Berita Kabupaten Lembata

Penyerahan Tersangka Lapas Diundur Sehari

Penyerahan 9 tersangka pelaku kasus pembunuhan Pati Leu ke Kejaksaan Negeri Lembata, diundur satu hari.

Penyerahan Tersangka Lapas Diundur Sehari
pos kupang.com, frans krowin
KBO Kasat Reskrim Polres Lembata, Ipda I Nengah Soekanata

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Penyerahan 9 tersangka pelaku kasus pembunuhan Pati Leu ke Kejaksaan Negeri Lembata, diundur satu hari. Jika sebelumnya penyerahan tahap 2 itu direncanakan Rabu (25/7/2018) hari ini, terpaksa ditunda ke Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Sebenarnya penyerahan berkas perkara dan tersangka pelaku ke kejaksaan itu dilakukan hari ini. Tapi karena satu dan lain hal sehingga diundurkan ke hari Kamis (26/7/2018) besok," ujar KBO Kasat Reskrim Polres Lembata, Ipda I Nengah Soekanata, ketika ditemui Pos Kupang.Com di Mapolres Lembata, Rabu (25/7/2018).

Penyerahan tahap kedua itu, katanya, akan dilakukan setelah sembilan tersangka pelaku itu wajib lapor ke Polres Lembata setiap hari Kamis (26/7/2018).

"Saat mereka datang untuk wajib lapor itu, lalu kami sama-sama menuju Kejaksaan untuk penyerahan tahap ke-2.

Sekarang ini, lanjut dia, berkas perkara kasus dugaan pembunuhan Pati Leu di dalam lapas Lembata pada 20 Desember 2017 silam itu, sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan.

Barang buktinya juga sudah disiapkan sehingga ketika para tersangka itu datang ke polres Kamis (26/7/2018) untuk wajib lapor, saat itu juga mereka langsung dibawa ke kejaksaan.

Sebelumnya diberitakan, 9 oknum petugas di Lapas Kelas III Lembata, ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pembunuhan terpidana Pati Leu di dalam lapas itu pada akhir Desember 2018 lalu. Dalam kasus itu, para tersangka itu sempat dijebloskan ke sel Mapolres Lembata

Namun karena berbagai pertimbangan, sehingga para petugas itu ditangguhkan penahanannya dan menjalani hukuman wajib lapor. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved