Berita Flores Timur

PEKKA Lakukan Konsultasi Publik dengan Wakil Bupati Flotim

Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga atau PEKKA melakukan konsultasi publik dengan para pemangku kepentingan di Flotim,

PEKKA Lakukan Konsultasi Publik dengan Wakil Bupati Flotim
pos kupang.com, feliks janggu
POS KUPANG.COM/FELIKS JANGGU TANDA TANGAN- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli mendatangani dukungan kampanye kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan yang digagas Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga dan lembagai mitra lainnya di Aula Gelekat Nara Larantuka Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA - Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga atau PEKKA melakukan konsultasi publik dengan para pemangku kepentingan di Flotim, digelar di Aula Gelekat Nara Larantuka Rabu (25/7/2018).

Kegiatan itu lanjutan dari kegiatan Selasa (24/7/2018) yang dihadiri pemangku kepentingan dari tiap OPD di Flotim. Di hari ketiga, juga dideklarasikan juga kampanye kesetaran gender dan pemberdayaan perempuan.

Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli membuka kegiatan konsultasi publik hari itu, yang akan menghasilkan rencana aksi daerah yang sejalan dengan rencana aksi nasional yang digagas presiden Jokowi.

Deputi 2-Direktur Yayasan PEKKA Rom Romlawati kepada POS-KUPANG.COM menyebutkan lima isu penting yang dibahas PEKKA selama tiga hari di Larantuka.

Lima isu itu antara lain kematian bayi, gisi buruk, buruh migran non prosedural, pendidikan perempuan dan kaum difabel.

Harap Romlawati, agar terhadap isu-isu penting ini mendapatkan perhatian di dalam pembangunan di daerah dan dilakukan secara berkelanjutan.

Pemerintah daerah juga perlu memikirkan regulasi tentang buruh migran, misalnya peraturan daerah.

Sementara untuk penanganan gizi buruk, Romlawati mengharapkan ada di setiap desa ada perdes untuk mengatasi stunting atau gizi buruk. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved