Berita Asian Games 2018

Kemkominfo Memfasilitasi Duta Provinsi ke Asian Games

Kemkominfo memfasilitasi biaya transportasi dan akomodasi bagi 64 orang yang terpilih menjadi "Duta Suporter Indonesia" dari seluruh provinsi

Kemkominfo Memfasilitasi Duta Provinsi ke Asian Games
istimewa
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat Pawai Obor Asian Games di Solo juga diikuti Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo serta sejumlah selebritas seperti Dian Sastro Wardoyo, Agung Hercules, serta Melanie Putria. 

POS KUPANG.COM - - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memfasilitasi biaya transportasi dan akomodasi bagi 64 orang yang terpilih menjadi "Duta Suporter Indonesia" dari seluruh provinsi di Tanah Air untuk menghadiri Pembukaan Asian Games 2018.

"Yang jelas, Kominfo memberi dukungan sepenuhnya terhadap sosialisasi, publikasi dan informasi tentang Asian Games 2018," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti di Denpasar, Selasa.

Terkait dengan upaya sosialisasi terhadap ajang olahraga bergengsi itu,menurut Rosarita, Kemkominfo memiliki program aplikasi Duta Suporter Indonesia yang bisa diunduh melalui android.

Dari aplikasi tersebut, setiap harinya akan ada kuis yang bisa diikuti oleh publik, sehingga nantinya dari kuis-kuis tersebut akan didapatkan dua pemenang untuk setiap provinsi di Tanah Air.

Hingga saat ini, lanjut dia, aplikasi tersebut sudah diikuti lebih dari 800 ribu pengguna dan puluhan ribu masyarakat Indonesia yang telah menyatakan bersedia menjadi duta suporter Asian Games 2018.

Selain program Duta Suporter Indonesia, pihaknya juga menyelenggarakan Lomba Gapura dan Kampung dengan desain Asian Games dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Fotonya nanti dikirim ke aplikasi Lomba Gapura Asian Games. Pemenangnya di masing-masing provinsi, juga akan difasilitasi untuk hadir dalam pembukaan atau menonton di beberapa venue cabang olahraga Asian Games 2018," ujar Rosarita di sela-sela menghadiri rangkaian pawai obor Asian Games di Denpasar itu.

Masih dalam rangkaian memeriahkan Asian Games, Kemkominfo juga menggelar Pesta Rakyat dengan sejumlah kompetisi seperti kompetisi dance, kompetisi foto online, trivia games, dan sebagainya.

Untuk juara kompetisi "dance", tak hanya mendapatkan hadiah uang, juga berkesempatan menonton langsung Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved