Kebakaran Hebat Landa Yunani, 74 Orang Tewas, Katherine Luput dari Kobaran Api

Kebakaran hutan melanda wilayah Yunani di kawasan Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta dan sekitar wilayah utara Ibu Kota Athena.

Kebakaran Hebat Landa Yunani, 74 Orang Tewas, Katherine Luput dari Kobaran Api
BBC.co.uk
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar salah satu wilayah di Yunani, Senin (24/7/2018). 

POS-KUPANG.COM | ATHENA - Kebakaran hutan melanda wilayah Yunani di kawasan Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta dan sekitar wilayah utara Ibu Kota Athena, sebelah timur Attica. Bencana ini terjadi sejak Senin (23/7/2018), dan tercatat telah menelan 74 korban jiwa.

Tak hanya itu, ada 164 orang dewasa dan 23 anak-anak yang mengalami luka parah akibat kejadian ini.

Titik api utama berasal dari Kineta, area Penteli dan Kallitechnoupolis.

Terkait bencana tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Yunani Ferry Adamhar dan pejabat KBRI Athena Fungsi Konsuler FX Widiyarso mendatangi lokasi kejadian pada Selasa (24/7/2018) waktu setempat.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com siang tadi, disebutkan, pejabat KBRI mendatangi lokasi bencana untuk memastikan keberadaan warga Negara Indonesia yang turut menjadi korban.

Sejalan dengan itu, KBRI Athena sudah mengeluarkan imbauan kepada WNI di Athena untuk berhati-hati dan menjauh dari lokasi kebakaran hutan.

Berdasarkan data KBRI Athena, jumlah WNI yang ada di Yunani mencapai 1.300 orang.

Disebutkan, KBRI Athena membuka hotline 24 jam terkait tindak lanjut atas musibah ini, di nomor +306946460015 (telepon, Whatsaap, dan SMS).

Selanjutnya, saksikan penuturan Katherine, warga Yunani, tentang kondisi kebakaran di Yunani dan upayanya meluputkan diri dari kobaran api.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran di Yunani Tewaskan 74 Orang, Pejabat KBRI Athena Bergerak", https://internasional.kompas.com/read/2018/07/25/13001151/kebakaran-di-yunani-tewaskan-74-orang-pejabat-kbri-athena-bergerak.

Editor : Glori K. Wadrianto

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved