Berita Regional

Saefullah Sebut Silpa 2017 DKI Jakarta Senilai Rp 13 Triliun untuk Rumah DP 0

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, silpa tahun 2017 dimaksimalkan untuk program rumah DP 0 rupiah.

Saefullah Sebut Silpa 2017 DKI Jakarta Senilai Rp 13 Triliun untuk Rumah DP 0
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/8/2017). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) tahun anggaran 2017 akan dimaksimalkan pada APBD Perubahan 2018, salah satunya untuk program rumah DP 0 rupiah.

"Misalnya arahan gubernur ini DP 0, harus ada beberapa lokasi yang bisa dikerjakan dan selesai dalam 2018," ujar Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (23/7/2018).

Baca: KPK Akan Serah Terima Hibah Barang Rampasan Senilai Rp 3,5 Miliar

Saefullah mengatakan, program rumah DP 0 yang dikejar bukan hanya yang ada di Pondok Kelapa. Ada beberapa rencana pembangunan rumah DP 0 lain, misalnya di depo light rail transit (LRT) di Jalan Pegangsaan Dua.

"Itu kemungkinan di situ ada lima tower, lima tower ini bisa sekitar 1.200 unit. Saya rasa ini cukup signifikan dan ada beberapa DP 0 (lain) tapi yang dikerahkan oleh Jakpro," ujar Saefullah.

Ia mengatakan, PT Jakarta Propertindo juga memiliki lahan seluas 3.000 meter persegi. Lahan tersebut bisa dijadikan rumah susun DP 0 rupiah.

Meski demikian, dia belum tahu berapa persisnya anggaran yang dikeluarkan untuk program ini. Hal tersebut akan diputuskan dalam rapat pembahasan APBD-Perubahan 2018. "Pokoknya nanti akan kelihatan di rapat pembahasan," ujar Saefullah. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved