Berita Labuan Bajo

Pelabuhan Peti Kemas Pindah ke Bari dari Labuan Bajo

Pelabuhan Labuan Bajo lebih difokuskan sebagai pelabuhan pariwisata. Demikian yang disampaikan oleh tim percepatan pembangunan destinasi pariwisata

Pelabuhan Peti Kemas Pindah ke Bari dari Labuan Bajo
pos kupang.com, servan mammilianus
KM Swarna Bahtera - Kapal Swarna Bahtera saat sandar di Pelabuhan Labuan Bajo beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Pelabuhan peti kemas yang saat ini masih gabung dengan pelabuhan penumpang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan dipindahkan ke Bari, Kecamatan Macang Pacar di daerah itu.

Selanjutnya Pelabuhan Labuan Bajo lebih difokuskan sebagai pelabuhan pariwisata.
Demikian yang disampaikan oleh tim percepatan pembangunan destinasi pariwisata di Labuan Bajo, Shana Fatina, saat Bimtek tentang peningkatan kapasitas pengelolaan wisata sejarah dan warisan budaya di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Senin (23/7/2018).

"Pelabuhan peti kemas di Labuan Bajo akan dipindahkan ke Bari sehingga nantinya Pelabuhan Labuan Bajo lebih fokus sebagai pelabuhan pariwisata. Sekarang sedang menunggu selesainya pekerjaan akses jalan di Bari," kata Shana.

Dijelaskannya,selain pelabuhan peti kemas di Bari, ada beberapa sektor pendukung pariwisata yang dikerjakan atau diperhatikan dalam waktu dekat.
Antara lain, rest area di Puncak Waringin Labuan Bajo, standarisasi kapal wisata dan pengelolaan sampah.

Beberapa faktor yang turut mendorong peningkatan daya tarik wisatawan ke Labuan Bajo akhir-akhir ini kata dia, yakni kunjungan beberapa bintang dunia termasuk pesepak bola Arjeen Rooben; rute baru penerbangan Surabaya - Labuan Bajo dan sejumlah kegiatan promosi.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved