Berita Nasional

70 Ton Obat Disiapkan untuk Jemaah Haji Indonesia di Mekkah

Sebanyak 70 ton obat-obatan untuk jemaah haji asal Indonesia disiapkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

70 Ton Obat Disiapkan untuk Jemaah Haji Indonesia di Mekkah
KOMPAS.com/Associated Press/Mosaab Elshamy
Jemaah haji mengeliling Ka'bah di Mekkah, Saudi Arabia. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sebanyak 70 ton obat-obatan untuk jemaah haji asal Indonesia disiapkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

"Obat-obatan ini akan didistribusikan ke seluruh sektor yang ada," kata Kasi Kesehatan Daerah Kerja Mekkah, M. Imran, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Minggu (22/7/2018).

Menurut Imran, penyediaan obat-obatan tersebut merupakan langkah antisipasi kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan sebagai bentuk pelayanan kepada jemaah. Imran menambahkan, Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) juga telah menyiapkan 110 tenaga kesehatan untuk membantu para jemaah yang mengalami dehidrasi, hipertensi dan Infeksi Salutan Pernafasan Akut (ISPA).

Baca: Kepsek Lakukan Cara Ini agar Guru dan Murid Tak Bolos Sekolah

"Kami menyediakan dokter spesialis jantung, penyakit dalam, psikiatri, dan perawat," ujar Imran.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan petugas rekam medik, pelayanan gizi dan sanitasi. Nantinya, jika ada jemaah yang membutuhkan perawatan, tim akan gerak cepat memberikan pertolongan pertama. "Jika belum tertanggani bisa dibawa ke KKHI," ujar Imran. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved