Berita Regional

Hujan Petir AkanTerjadi di Ruteng, Begini Cara Hindari Sambaran Petir

BMKG NTT memprediksi bahwa hujan dan petir akan terjadi di Kota Ruteng hari ini, Sabtu 21 Juli 2018, begini cara hindari sambaran petir.

Hujan Petir AkanTerjadi di Ruteng, Begini Cara Hindari Sambaran Petir
www.viral4real.com
Petir 

POS-KUPANG.COM - BMKG NTT memprediksi bahwa hujan dan petir akan terjadi di Kota Ruteng hari ini, Sabtu 21 Juli 2018, begini cara hindari sambaran petir.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) NTT bahwa pada Sabtu (21/7/2018), cuaca di NTT umumnya cerah berawan dengan rata-rata suhu 27 derajat celcius dengan kisaran antara 15 sampai 33 derajat celcius.

Sementara itu kelemban yang diprediksi oleh BMKG, berada pada kisaran antara 50 sampai 95 persen.

Dari 22 kota yang ada di NTT, ada tujuh kota yang hari ini diprediksi akan terjadi hujan lokal yakni Kota Bajawa, Borong, Ende, Labuan Bajo, Lewoleba, Mbay, dan Ruteng.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 21 Juli 2018 Cancer Berbeda, Taurus Tulus, Zodiak Lain?

Baca: BERITA POPULER : MotoGP Andrea Dovizioso Ramalan Zodiak, Pater Budi Kleden

Sedangkan sisanya sebanyak 14 kota lainnya tidak terjadi hujan. Kota-kota itu yakni Kota Atambua, Ba'a, Betun, Kalabahi, Kefamenanu, Kupang, dan Larantuka.

Sementara itu ada lagi beberapa kota yang diprediksi akan terjadi hujan lokal yakni Maumere, Oelemasi, Sabu, Soe, Waibakul, Waikabubak, Waingapu, dan Weetebula.

BMKG memberikan peringatan dini khusus agar masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan disertai petir di Ruteng, Kabupaten Manggarai.

BMKG memberikan peringatan dini bahwa ada potensi gelombang tinggi di wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat.

* JANGAN REMEHKAN PETIR

Petir adalah gejala alam yang biasanya muncul pada musim hujan di saat langit memunculkan kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan. Beberapa saat kemudian disusul dengan suara menggelegar yang disebut guruh. 

Halaman
1234
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved