Berita Kabupaten Ende

Bidang Pendidikan Jadi Perhatian Serius Pemprov NTT

Perguruan Tinggi harus dapat menerapkan prinsip good govermance menciptakan tata kelola universitas

Bidang Pendidikan Jadi Perhatian Serius Pemprov NTT
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Laurentius Gadi Djou Melantik Rektor Universitas Flores,Dr Simon Sira Padji, MA.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--- Pembangunan di bidang pendidikan terus menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah Provinsi NTT bahkan menjadi agenda pertama pembangunan daerah.

Berbagai upaya dan intervensi program pembangunan di bidang pendidikan juga terus menerus akan ditingkatkan dari waktu ke waktu. Sarana dan prasarana pendidikan terus dibenahi dan ditingkatkan kualitasnya dan kuatintasnya.

Hal tersebut dikatakan Pejabat Gubernur NTT, Drs Robert Simbolon, MPA dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Ende, Ir. Marsel Petu dalam acara pelantikan Rektor Universitas Flores periode 2018-2022, Dr Simon Sira Padji, MA, Sabtu (21/7/2018) di Audotorium H.J Gadi Djou.

Dikatakan Perguruan Tinggi harus dapat menerapkan prinsip good govermance menciptakan tata kelola universitas yang baik mulai dari masalah transparasi, fairness, accuontabalitiy dan responbility.

Jangan sampai dalam pengelolaan lembaga ini good governance ditinggalkan dan jangan sampai transparansi tidak dijalankan karena melalui goog govermance yang baik maka akan memberikan contoh yang baik pula bagi masyarakat dan public.

Pelaksanaan pelantikan Rektor Universitas Flores yang baru dilakukan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Laurentius Gadi Djou dan dihadiri oleh Bupati Ende, Ir Marsel Petu dan Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad serta Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso serta para dosen dan karyawan Universitas Flores. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved