Berita Regional

70 Wisatawan Masih Terjebak di Nusa Penida, Ini Alasannya!

Puluhan wisatawan di Nusa Penida, Klungkung, masih terjebak akibat penutupan sejumlah akses penyeberangan ke Klungkung daratan maupun ke Sanur

70 Wisatawan Masih Terjebak di Nusa Penida, Ini Alasannya!
ISTIMEWA
Ilustrasi Cuaca Buruk 

POS-KUPANG.COM|DENPASAR -- Puluhan wisatawan di Nusa Penida, Klungkung, masih terjebak akibat penutupan sejumlah akses penyeberangan ke Klungkung daratan maupun ke Sanur, Denpasar, menggunakan fastboat.

Sebanyak 70 wisatawan ini diperkirakan baru bisa meninggalkan Nusa Penida, Sabtu (21/7/2018) hari ini, menggunakan kapal Roro.

"Wisatawan yang ingin balik namun belum bisa sekitar 70 wisatawan, karena kapasitas Roro sudah penuh, mungkin Sabtu ini mereka balik," ujar Kepala UPT Penyeberangan Nusa Penida I Dewa Gede Agus Suarmahendra, Jumat (20/7/2018).

Kasatpol Air Polres Klungkung AKP I Nyoman Arnawa menjelaskan, terkait cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari belakangan, ia pun telah menyiagakan petugas kepolisian di objek-objek wisata bahari yang ada di Nusa Penida.

Baca: Siswa Tak Sarapan Sebelum ke Sekolah, Tantangan Besar Pendidikan Dasar di Sumba Tengah

Hal ini untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, akibat kondisi cuaca buruk di perairan Klungkung.

"Di objek wisata bahari semua sudah kita imbau untuk tidak beraktivitas di laut dulu," ungkapnya, kemarin.

Dibuka Setengah Hari,  Kemarin, penyeberangan dari Pantai Sanur memang sudah dibuka. Namun itu berlaku untuk rute Sanur-Lembongan saja.

Sementara untuk Sanur-Nusa Penida masih ditutup.

Jalur penyebarangan ke Lembongan ini pun hanya dibuka sampai pukul 15.00 Wita.

"Kalau hari ini (kemarin), dari tadi pagi yang mau ke Lembongan sudah mulai dibuka. Tapi untuk ke Nusa Penida masih belum. Tapi ini juga hanya sampai setengah hari saja, tidak sampai sore, soalnya air mulai pasang dan ada gelombang, kalau pagi kan airnya surut. Jadi jam tiga saya sudah tidak beri izin lagi," kata Kepala Syahbandar Wilayah Kerja Sanur, Warsita, kemarin.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved