Sejumlah Nama di NTT Disebut Layak Menerima Anugerah Komunikasi Indonesia

Sejumlah nama putra dan putri NTT telah disebutkan oleh para praktisi dan akademisi komunikasi di NTT

Sejumlah Nama di NTT Disebut Layak Menerima Anugerah Komunikasi Indonesia
POS KUPANG/ALFRED DAMA
Dikdik Sadaka Kasubdit Media Luar Ruang, Audio Visual Dit PMP Ditjen IKP Kemkomino RI 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfred Dama

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kementerian Komunikasi dan Informasi bersama Ikatan Sarja Komunikasi Indonesia (ISKI) melakukan sosialisasi sekaligus menjaring nama-nama calon penerima Anugera Komunikasi Indonesia. Sejumlah nama putra dan putri NTT telah disebutkan oleh para praktisi dan akademisi komunikasi di NTT layak mendapat Anugera Komunikasi Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, P. Eduardus Dosi, SVD yang juga ketua ISKI NTT, Prof Alo Liliweri sejumlah dosen Undana antara lain Mas Amah,  Noya Letuna dan dari KPID NTT Ersi E Riwu.

Nama-nama tersebut atara lain Pdt. Merry Kolomon, Rm. Amance Ninu, Rm. Ino Nahak Berek, Hendrik Dengi, Dicki Senda  serta sejumlah lembaga seperti Serikat Sabda Alla dan Belu TV.

Dadang RH, Ketua ISKI mengatakan, nama-nama yang disebut tersebut akan diseleksi lagi bersama para calon dari daerah lain di Indonesia. Mereka akan seleksi tim juri.

"Kita sifatnya menjaring nama-nama ada, bisa juga dari NTT mengusulkan nama dari luar NTT, " kata Dadang dalam acara sosialisasi Anugera Komunikasi Indonesia di Ruang Kelimutu Hotel Sotis Kupang, Jumat (20/7/2018)

Kasubdit Media Luar Ruang, Audio Visual Dit PMP Ditjen IKP Kemkomino RI, Dikdik Sadaka menjelaskan, Anugera Komunikasi Indonesia dimaksudnkan untuk memberikan apresiasi kepada unsur-unsur masyarakat yang telah melakukan kegiatan komunikasi dan informasi di ranah publik dan selalu menyehatkan dan memberdayakan masyarakat, sekaligus bisa mendorong masyarakat lainya untuk bisa berkomunikasi.

"Karena sekarang di erah banyak sekaligi komunikai yang bersifar negatif yang sifatnya menysatlkan, bisa mengadu domba," jelasnya.

Ia menjelaskan, sosialisasi dan penjaringan ini dilakukan bekersama dengan ISKI, karena organisasi ini memiliki jaringan sampai ke tingkat daerah.

Secara nasinal menurut Dikdik, sosialisasi ini diselenggarakan di Indonesia bangian barat, tengah dan timur. "Di tengah kita memilih NTT, tapi tidak menutup kemungkinan pemenang dari daerah lain, " jelasnya.*

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved