Piala Gubernur 2018

Malaka Kalah, Kota Kupang Tersingkir

Hasil ini sekaligus mengubur mimpi PSKK Kota Kupang untuk lolos ke semifinal Liga 3 Gubernur Cup 2018. Perss Soe mengumpulkan tujuh poin hasil

Malaka Kalah, Kota Kupang Tersingkir
pos kupang,com, ricko wawo
PS Malaka vs Pers Soe pose bersama 

Laporan Reporter Pos Kupang, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG- Pertandingan PS Malaka melawan Perss Sore berlangsung anti klimaks di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Jumat (20/7/2018).
PS Malaka yang diharapkan mampu memberi perlawanan berarti justru harus mengakui keunggulan Perss Soe dengan skor 6-2.

Hasil ini sekaligus mengubur mimpi PSKK Kota Kupang untuk lolos ke semifinal Kompetisi Liga 3 Gubernur Cup 2018. Perss Soe mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali draw.

Sedangkan, PSKK Kota Kupang hanya mengumpulkan enam poin hasil dari dua kali kalah dan dua kali menang.

Anak anak Malaka yang pada pertandingan Kamis (19/7/2018) kemarin kalah telak dari PSKK Kota Kupang tampak kelelahan meladeni serangan Perss Soe di menit awal.

Gol pembuka Perss Soe diciptakan Riky Haikase (4) pada menit ke-10. Selang lima menit kemudian, Ade Ratu (14) kembali menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kanannya dari dalam kotak pinalti PS Malaka.

PS Malaka sempat memperkecil kekalahan lewat gol Marianus Nahak. Namun kendornya lini belakang PS Malaka membuat Berdrandi Talan (17) mampu menutup laga babak pertama dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, penderitaan PS Malaka bertambah. Sepasang gol tambahan yang diciptakan gelandang lincah Andi Riwu (23) pada menit ke-55 dan 80 serta sebuah gol Melvianus Faot pada menit ke-70 semakin mempertegas dominasi Perss Soe atas Malaka.

Sebelum laga usai tepatnya pada menit ke-75, kapten tim PS Malaka Yohanes Jenaham (10) sempat memperkecil kekalahan. Skor 6-2 bertahan hingga wasit asal Rote Ndao Maxem meniup peluit panjang.

Kemenangan Perss Soe ini mengantarkannya menempati posisi runner up grup 2 dan akan berhadapan dengan PSN Ngada selaku juara grup 1 di partai semifinal. Partai semifinal yang mempertemukan kedua tim akan dilangsungkan Sabtu (21/7/2018) pukul 08.00 Wita di Lapangan TNI AU Penfui Kupang.

Partai semifinal lainnya akan berhadapan Perse Ende melawan PSK Kabupaten Kupang di hari yang sama pada pukul 15.00 Wita. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved