Berita Lembata

Jaksa Harus Profesional Dalam Tugas

aparat kejaksaan harus profesional dalam melaksanakan tugas untuk menegakkan hukum di republik ini.

Jaksa Harus Profesional Dalam Tugas
pos kupang.com, frans krowin
Stanislaus Kapu L, pensiunan jaksa di Lewoleba, Kabupaten Lembata, 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Pensiunan jaksa di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Stanislaus Kapu L, meminta aparat kejaksaan harus profesional dalam melaksanakan tugas untuk menegakkan hukum di republik ini. Sikap kejaksaan sangat menentukan penerapan hukum di tengah masyarakat.

"Saya ini pensiunan kejaksaan. Selama bertugas, selalu saya mengedepankan hukum. Untuk itu saya minta agar seluruh personel kejaksaan selalu bekerja optimal dan sungguh-sungguh falam menegakkan hukum di
tanah air."

Stanislaus mengungkapkan itu ketika ditemui Pos Kupang.Com di kediamannya di Wangatoa, Lewoleba, Jumat (20/7/2018) siang.

Pada hari itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Aluwi, S.H bersama seluruh jajarannya mengunjungi Stanislaus, purnawirawan jaksa yang saat ini berdomisili di Lewoleba. Stanislaus merupakan satu-satunya putra Lembata yang menjadi jaksa di Lembata yang telah pensiun. Stanislaus pensiun 17 tahun lalu, terhitung tahun 2001 silam.

Dikatakannya, selama ini aparat kejaksaan di Lembata telah bekerja maksimal dalam menangani kasus hukum di daerah itu. Hasil kerja keras itu telah menyadarkan pula masyarakat akan tegaknya hukum di daerah tersebut.

Penyadaran masyarakat itu, lanjut Stanis, tidak semata melalui penanganan dan penegakkan kasus hukum sebagaimana yang terjadi selama ini. Penyadaran itu juga melalui pelbagai kegiatan kemasyarakatan yang telah dilakukannya.

Stanislaus juga mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan aparat kejaksaan negeri Lembata ke kediamannya siang itu. Kunjungan tersebut sangat berarti baginya dalam melewati masa.pensiun yang kini sedang dilalui bersama istri dan anak-anaknya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved