Berita Lembata

Ribuan Pencaker Bertarung Jadi Tenaga Honor

ribuan pencari kerja di Kabupaten Lembata akan bertarung untuk merebut peluang menjadi tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata

Ribuan Pencaker Bertarung Jadi Tenaga Honor
pos kupang.com, frans krowin
Plh Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan saat tiba di kantornya, beberapa saat sebelum pengumuman hasil seleksi tenaga honor untuk lingkungan Pemkan Lembata, Jumat (8/6/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Pagi ini, ribuan pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Lembata akan bertarung untuk merebut peluang menjadi tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata. Dari 2.415 peserta, mereka bersaing untuk merebut 300 peluang yang disiapkan pemerintah setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan, membenarkan hal tersebut, ketika dihubungi Pos Kupang.Com di Lewoleba, Kamis (19/7/2019) pagi.

"Benar, pagi ini sebanyak 2.415 pelamar akan mengikuti tes tertulis untuk seleksi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPN PNS) di lingkungan Pemkab Lembata. Seleksi tertulis ini merupakan yang kedua kali setelah seleksi pertama dilakukan akhir Mei 2018 lalu," ujar Patrisius.

Pada seleksi tertulis pagi kini, para pelamar tersebar di beberapa sekolah seperti SMP St. Pius X Lewoleba, SMP Sta. Theresia Lewoleba, SDK I dan SDK 2 Lewoleba. Panitia menjamin kelancaran pelaksanaan tes tersebut.

Tentang materi ujian, Patrisius mengatakan, panitia telah menyiapkannya. Diharapkan agat para peserta bisa mengerjakan soal ujian tersebut secara baik. "Kami berharap peserta mengerjakan semua soal secara baik sehingga bisa lulus dalam seleksi penerimaan tenaga honor gelombang kedua ini," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved