Berita Flotim

Resmikan Pondok Baca Nubun Puhun, Bupati Anton : Literasi Itu Membangun Manusia

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon meresmikan Pondok Baca Nubun Puhun di Honihama Desa Tuwagoetobi

Resmikan Pondok Baca Nubun Puhun, Bupati Anton : Literasi Itu Membangun Manusia
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Bupati Anton Hadjon meresmikan Pondok Baca Nubun Puhun Desa Tuwagoetobi Kecamatan Witihama Selasa (17/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon meresmikan Pondok Baca Nubun Puhun di Honihama Desa Tuwagoetobi Kecamatan Witihama Selasa (17/7/2018).

Kehadiran bupati Anton di Desa Tuwagoetobi memenuhi undangan dari Pengurus Karang Taruna Karya Baru Lewoblolo, yang pada hari itu melangsungkan Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Karya Baru Lewoblolo ke 38.

"Pondok baca ini hadir atas kerja sama Agupena Flotim dan Karang Taruna Karya Baru Lewoblolo," kata Ketua Agupena Flotim melalui pesan whatsapp Kamis (19/7/2018).

Kehadiran Bupati Anton meresmikan pondok baca tersebut, kata Maksi Kian mendapat sambutan hangat masyarakat. Juga memberi semangat bagi gerakan literasi di Flotim.

Kata Maksi Kian, Bupati Anton menyampaikan beberapa pesan terkait gerakan literasi di Flotim.

Pertama bupati Anton mengakuk iklim gerakan literasi di Kabupaten ujung timur Pulau Flores itu sudah lumayan positif. Apalagi sudah merambah menyentuh kehidupan anak-anak.

Dengan memperkenalkan anak sejak dini membaca dan menulis, maka kreativitas akan lahir di sana.

“Hadirnya pondok baca itu mempunyai tujuan yang panjang. Namun literasi tentu bukan membangun fisik, tapi membangun manusia,"kata Bupati Anton.

Bupati Anton mengaku sangat menyukai buku. Bahkan buku-buku semasa perkuliahan masih disimpannya rapih, dan bahkan dipinjam beberapa mahasiswa untuk tugas akhir mereka.

Jika ada koleksi perpustakaan pribadinya bisa dikirim ke Pondok Baca Nubun Puhun, bupati Anton akan berkomunikasi lebih lanjut untuk mengirimkan buku-buku.(*)


Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved