Berita Politik

Partai Berkarya Sah di Tangan Kaunang

KPU NTT menerima berkas pencalegan dari Partai Berkarya NTT yang dipimpin oleh Antonius Kaunang dengan Sekretaris, Mateos Liu.

Partai Berkarya Sah di Tangan Kaunang
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dualisme kepemimpinan Partai Berkarya NTT selesai sudah setelah KPU NTT menerima berkas pencalegan dari Partai Berkarya NTT yang dipimpin oleh Antonius Kaunang dengan Sekretaris, Mateos Liu.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli yang dikonfirmasi, Kamis (19/7/2018), mengatakan, pada saat pengajuan bacaleg, memang ada dua kubu kepengurusan Partai Berkarya NTT yang sempat ke KPU NTT.

Baca: Semarakkan HUT RI, FPRB Sumba Timur Rapat dengan Kemitraan, Apa yang Dibicarakan?

"Namun, setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, maka kepengurusan pak Antonius Kaunang yang sah karena memiliki SK dari DPP Partai Berkarya," kata Yosafat.

Dia menjelaskan, kepengurusan Partai Berkarya NTT yang diketuai Antonius Kaunang saat mengajukan bacaleg, telah memenuhi syarat dan memiliki SK dari DPP.

"Jadi yang sah itu Partai Berkarya yang dinahkodai pak Anton Kaunang," katanya.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, dalam proses pencalegan, terkait SK, KPU berpedoman pada SK kepengurusan parpol yang ada di website KPU.

"Kami jelas berpedoman pada SK yang ada di website KPU, yang mana SK kepengurusan parpol sudah ada dalam sistem informasi pencalonan (silon).

Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Antonius Kaunang mengatakan, Partai Berkarya NTT yang sah dan diakui oleh DPP Partai Berkarya adalah Partai Berkarya NTT yang dia pimpin.

"Memang awalnya ada semacam dualisme, tapi yang pegang SK DPP Partai Berkarya adalah saya dengan Sekretaris Mateos Liu. SK kami dikeluarkan oleh Ketua DPP Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommu Soeharto dan Sekjen, Priyo Budi Santoso." kata Kaunang.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved