Berita Kota Kupang

Ibu Ini Cerita Soal Anaknya yang Terkena Diare, Simak Ceritanya

Anjelina dibawa oleh ibu dan omanya ke RS Dedari Kupang, gara-gara ia demam dan muntah-muntah.

Ibu Ini Cerita Soal Anaknya yang Terkena Diare, Simak Ceritanya
ISTIMEWA
Ilustrasi pasien diare 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anjelina (bukan nama yang sebenarnya), bayi yang berusia kurang lebih satu tahun, kemarin, (18/7/2018) dibawa oleh ibu dan omanya ke RS Dedari Kupang, gara-gara ia demam dan muntah-muntah.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis, (18/7/2018) di RS Dedari, ibunya (ia tak mau namanya disebutkan) menuturkan, ia panik ketika anaknya muntah-muntah dan demam.

Baca: Unit Jatanras Polres Sikka Ciduk Pelaku Perusakan Mobil Romo Johanis

"Dia muntah dan demam. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Setelah di diperiksa di sini, baru saya tahu kalau anak saya kena diare," ungkapnya.

Di Bakunase, Kupang, tempat dimana mereka tinggal, di dekat rumahnya ada sebuah kali yang kotor oleh sampah-sampah yang dibuang warga.

"Didekat rumah ada kali kotor, banyak sampah, itu dibuang warga dari hulu, dibawa air mengalir sampai kali di dekat rumah kami," ungkapnya.

Saat melihat kondisi anaknya yang tidak sehat, ia segera membawanya ke RS Dedari untuk diperiksa dan mendapat perawatan. Sejauh ini, kata dia, anaknya masih dalam kondisi sakit. Masih muntah dan demam.

Terkait pelayanan di RS Dedari, ia mengatakan tidak ada kesulitan, pelayanan baik dan lancar.

Diwawancari terpisah di ruang kerjanya, RS Dedari, dr.Andree Hartanto,Sp.OG, menjelaskan, cuaca yang tidak menentu seperti angin kencang, hujan tiba-tiba, panas di titik waktu tertentu secara bergantian menjadi salah satu faktor timbulnya gejala serta penyakit diare.

Ia menganjurkan agar masyarakat menjaga kebersihan diri dan terutama kebersihan makanan.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved