Piala Gubernur NTT

Ngada Juara Grup Kejuaran Sepakbola Piala Gubernur NTT

PSN Ngada berhak menempati posisi juara grup 1 karena unggul produktivitas gol. Sedangkan PSK Kabupaten Kupang menempati posisi runner up

Ngada Juara Grup Kejuaran Sepakbola Piala Gubernur NTT
pos kupang,com, ricko wawo
PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang pose bersama sebelum turun bertanding di Lapangan Angkasa TNI AU Penfui, Kupang, Rabu (18/7/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.com,  Ricko Wawo

 
POS-KUPANG.COM-KUPANG-Walau kedua tim sudah dipastikan lolos ke semifinal, laga PSN Ngada melawan PSK Kabupaten Kupang tetap menyedot perhatian khalayak.

Kedua pelatih tetap menurunkan pemain terbaik mereka. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor, 2-2. Dua gol PSN Ngada diciptakan oleh Kapten tim Oktavianus Pone (10) pada menit ke-19 dan 25.

Sementara itu, dua gol PSK Kabupaten Ngada diciptakan oleh penyerang Supriyadi pada menit ke-87 dan 89.

Dengan hasil ini, PSN Ngada berhak menempati posisi juara grup 1 karena unggul produktivitas gol. Sedangkan PSK Kabupaten Kupang menempati posisi runner up grup 1.

PSN Ngada sudah menekan sejak menit awal. Tercatat tiga kali Oktavianus Pone membahayakan gawang lawan dengan sundulan kepalanya.

Ketajaman pemain bertubuh jangkung ini semakin tak terbantahkan ketika sundulannya menyambut tendangan pojok rekannya Yoris Nono (9) dari sisi kiri lawan tak mampu dihalau kiper PSK Kabupaten Kupang. Oktavianus kembali menggandakan keunggulan melalui sundulan kepalanya pada menit ke-25.

PSK Kabupaten Kupang sulit mengembangkan permainan pada babak pertama. Sang kapten sekaligus playmaker PSK Kabupaten Kupang, Jecky Pello juga kesulitan mengatur tempo permainan karena padatnya penjagaan dari para pemain PSN Ngada di lini tengah.

Usai jeda, Jecky didorong sedikit ke depan untuk membantu serangan. Terbukti, strategi ini cukup ampuh untuk membongkar pertahanan lawan.

Beberapa kali, Supriyadi (7) lolos dari kawalan dan mengancam gawang PSN Ngada yang dikawal Yohanes Moko (22). Namun, koordinasi yang baik dari lini pertahanan PSN Ngada mampu meredam serangan PSK Kabupaten Kupang.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved