Berita Piala Gubernur NTT 2018

PSN Ngada dan PSK Lolos

PS Ngada menang 3-0 atas Persab Belu sedangkan PSK mengalahkan Persim Manggarai 3-2 dalam Piala Gubernur NTT 2018.

PSN Ngada dan PSK Lolos
Istimewa
PSN Ngada saat melawan Persim Manggarai. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kesebelasan PS Ngada (PSN) dan PS Kabupaten Kupang (PSK) melenggang ke babak semifinal Kompetisi Liga 3 Piala Gubernur NTT 2018 setelah meraih tiga kemenangan beruntun. Pada lanjutan pertandingan di Lapangan TNI AU, Senin (16/7/2018), PS Ngada menang 3-0 atas Persab Belu sedangkan PSK mengalahkan Persim Manggarai 3-2.

Kedua tim ini masih akan bertemu di pertandingan terakhir dua hari nanti. Namun hasil pertandingan tidak akan berpengaruh karena keduanya sudah pasti lolos. Sementara tim lainnya, Persab Belu, Persim Manggarai dan Persada Sumba Barat Daya (SBD), dipastikan sudah tidak bisa lolos lagi, meski masih ada sisa pertandingan yang mesti dilakoni.

PSK bermain tidak bergitu bagus saat melawan Persim Manggarai. Cuaca yang sangat panas dan bermain di atas lapangan yang keras membuat kontrol bola sering salah. Nyaris tak ada umpan matang. Hanya mengandalkan bola panjang ke depan, kedua tim sepertinya berusaha untuk uji ketahanan fisik.

Namun rupanya PSK, tim asuhan Hilarius Laran ini lebih siap untuk menang. Meski mendapat perlawanan dari Persim yang ditargetkan harus menang agar membuka peluangnya, namun mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Di pertandingan lainnya, konsentrasi ternyata menjadi masalah bagi Persab Belu. Lebih menguasai permainan di babak pertama kala melawan PS Ngada, mereka kedodoran di babak kedua. Kalau saja di babak pertama tim asuhan Yustinus Tey ini mampu mencetak gol, hasil pertandingan tentu berbeda.

Tak ada gol di babak kedua, PSN langsung menekan begitu babak kedua dimulai. Otta Pone ternyata masih tetap menjadi andalan PSN. Bersama Yoris Nono, meski hanya memiliki sedikit peluang, namun keduanya mampu memaksimalkannya menjadi gol. Dudukungan Ngada Mania yang terus bernyanyi sepanjang pertandingan membuat PSN mampu mencetak tiga gol.

Otta menyumbang dua gol, sedangkan Yori Nono satu gol. Hasil ini membuat Otta Pone untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

"Anak-anak sudah berusaha maksimal, namun gagal memanfaatkan peluang. Harusnya kami bisa mengimbangi PSN kalau saja para pemain lebih tenang. Kami juga punya peluang, namun tidak bisa jadi gol," kata Yustinus Tey seusai pertandingan. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved