Berita Kota Kupang

Berebut 70 kuota anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTT, 288 calon ikuti Psikotest

Sebanyak 288 calon anggota Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi NTT periode 2018-2023 mengikuti Psiko Test

Berebut 70 kuota anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTT, 288 calon ikuti Psikotest
POS KUPANG/RYAN NONG
Suasana persiapan psikotest anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT periode 2018-2021 di Hotel Sylvia Kupang, Senin (17/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 288 calon anggota Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi NTT periode 2018-2023 mengikuti Psiko Test pada Selasa (17/7/2018) di Hotel Sylvia Kupang.

Test yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wita di Aula Lantai 4 Hotel Sylvia ini merupakan bagian seleksi tahap kedua yang meliputi test tertulis dan psiko test. Tahapan test ini dilakukan Pansel bekerjasama dengan Polda NTT.

Dalam seleksi yang menggunakan sistem gugur pada setiap tahapan seleksi ini, sebanyak 288 calon peserta memperebutkan kuota 70 kursi anggota Bawaslu Kabupatem/Kota se Provinsi NTT dengan perincian tiga orang anggota untuk setiap kabupaten kecuali Kabupaten TTS dan Kupang yang menyediakan lima kursi anggota Bawaslu.

Sebelumnya, pada hari Minggu (15/7/2018) telah dilaksanakan test tertulis tertulis berbasis computer assisted test (CAT) bagi calon anggota bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur yang difasilitasi oleh Pansel dan tim IT Bawaslu Pusat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi Region 2 Dr Rahmat Laan MM mengungkapkan seluryh rangkaian test termasuk test berbasis komputer (CAT) dilaksanakan dengan motivasi untuk menghasilkan anggota bawaslu kabupaten/kota yang berkualitas, berintegritas dan profesional dalam tugas.

"Motivasinya untuk menghasilkan anggota bawaslu kabupaten/kota yang berkualitas berintegritas dan profesional dalam tugasnya," ungkapnya.

Ia juga memastikan, tidak ada intervensi dari pihak manapun termasuk dari jajaran bawaslu baik di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi.

"Untuk test tertulis ini dilakukan melalui CAT jadi saya pastikan tidak ada intervensi pada hasilnya. Karena hasil langsung diketahui setelah test berlangsung. Demikian juga rangkakan pelaksanaan tahapan seleksi, kami pastikan tidak ada intervensi," ungkapnya.

Dalam nada yang sama, Ketua Divisi Organisasi Bawaslu Propinsi NTT, Baharudin Hamzah M.Si juga telah menegaskan melalui test ini diharapkan dapat terpilih calon anggota bawaslu yang berkualitas, berintegtitas dan profesional.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved