Berita Labuan Bajo

Ini Penjelasan Kapolda NTT Tentang Polisi Pariwisata di Labuan Bajo

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, menyampaikan bahwa Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata perlu mendapat perhatian dari semua komponen

Ini Penjelasan Kapolda NTT Tentang Polisi Pariwisata di Labuan Bajo
pos kupang.com, servan mammilianus
Kapolda NTT saat meninggalkan Markas Polres Mabar, Senin (16/7/2018 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Pembentukan polisi pariwisata di Labuan Bajo menjadi perhatian serius dari Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, menyampaikan bahwa Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata perlu mendapat perhatian dari semua komponen.

"Polisi pariwisata akan menjadi atensi kami di Manggarai Barat sebagai destinasi pariwisata, tentu dengan stake holder yang lain," kata Erizman, saat ditemui wartawan di Polres Manggarai Barat (Mabar) dalam kunjungannya ke Labuan Bajo, Senin (16/7/2018).

Kapolda juga berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata harus mendata para pelaku pariwisata di Labuan Bajo agar bisa diketahui secara pasti.

"Kita berharap semua ikut bertanggung jawab, bukan hanya polisi. Semua pihak harus ikut bertanggung jawab karena ini untuk kepentingan Kabupaten Manggarai Barat," kata Erizman.

Sebelumnya, saat acara tatap muka antara Kapolda dengan personil kepolisian di aula Polres Mabar, Senin pagi, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, SIK menyampaikan tentang kebutuhan penambahan personil, termasuk polisi pariwisata.

"Kami memiliki keterbatasan jumlah personil. Mungkin Bapak Kapolda bisa memberikan penambahan personil bagi kami," kata Julisa di hadapan Kapolda.

Kapolda bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs Victor Gustaaf Manoppo M.H dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Julles Abraham Abast, SIK serta rombongan, tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada Hari Minggu (15/7/2018).(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved