Piala Dunia 2018

Prancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018, Inilah Tiga Duel Kunci Antarpemain

Prancis menjadi tim favorit untuk memenangkan gelar Piala Dunia yang kedua kalinya saat berhadapan dengan Kroasia di Moskow, Minggu (15/7).

Prancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018, Inilah Tiga Duel Kunci Antarpemain
REUTERS/Toru Hanai)
Dokumentasi Pemain Prancis Paul Pogba melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan antara Prancis melawan Australia di Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu (16/6/2018). ( 

POS KUPANG.COM - - Prancis menjadi tim favorit untuk memenangkan gelar Piala Dunia yang kedua kalinya saat berhadapan dengan Kroasia di Moskow, Minggu (15/7).

Kroasia terpaksa menjalani tiga perpanjangan waktu untuk mencapai final pertama mereka dalam sejarah, sedangkan pasukan Didier Deschamps melaju mulus seusai mengeliminasi Argentina, Uruguay dan Belgia, hanya dalam 90 menit setiap pertandingan.

Sebagai negara terkecil berpopulasi 4 juta penduduk yang mencapai final Piala Dunia dalam 68 tahun terakhir, Kroasia memang tidak memiliki sumber daya layaknya Prancis.

Namun, pasukan Zlatko Dalic itu mempunyai faktor non-teknis berupa kekuatan mental yang luar biasa dan daya juang untuk bertempur habis-habisan kendati sempat tertinggal pada laga-laga sebelumnya.

Luka Modric dan Ivan Rakitic merupakan jantung permainan Kroasia, yang akan berhadapan dengan gelandang Prancis Paul Pogba atau bek Raphael Varane pada pertandingan besok. Striker-striker Prancis pun tidak akan mudah melewati pemain bertahan Kroasia yang terkenal dengan fisik yang tangguh.

Berikut tiga duel kunci antar-pemain pada laga Prancis melawan Krosia dilansir AFP:

Luka Modric vs Paul Pogba

Modric dipuja dan dipuji sebagai gelandang terbaik dunia selama tampil di Rusia dan digadang-gadang layak bersaing mendapatkan Ballon d'Or setelah memenangkan Liga Champions keempatnya dalam lima tahun di Real Madrid.

Kendati demikian, Pogba akan menjadi penghalang Modric menunjukkan kebolehannya di Moskow. Pogba telah membentuk duet lini tengah yang tangguh bersama N'Golo Kante, dan sama-sama menghentikan kreativitas Lionel Messi, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard pada laga sebelumnya.

Jika Pogba dan Kante berhasil mengunci pergerakan Modric, maka jalan Prancis menuju juara akan terbuka lebar.
Gelandang Prancis Paul Pogba (kiri) berebut bola dengan pemain depan Argentina, Lionel Messi (kanan) pada putaran 16 besar sepak bola Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena di Kazan (30 Juni 2018). (SAEED KHAN / AFP)

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved