Berita Nasional

Kebakaran Pasar Gedebage, di Bandung karena Korsleting

kebakaran di Pasar Induk Gedebage Jalan Soekarno Hatta di ibu kota Provinsi Jawa Barat pada Minggu dini hari diduga karena korsleting listrik

Kebakaran Pasar Gedebage, di Bandung karena Korsleting
antara
ilustrasi 

POS KUPANG.COM -  - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung menyatakan kebakaran di Pasar Induk Gedebage Jalan Soekarno Hatta di ibu kota Provinsi Jawa Barat itu yang terjadi Ahad dini hari diduga karena korsleting listrik di los empat.

Salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Hendri, mengatakan untuk memadamkan api di Pasar Induk Gedebage, dinas mengerahkan 19 unit armada yang terdiri dari 13 Unit Pancar, dua Unit Water Tanker, dua Unit Rescue, satu Unit Quick Response serta satu Unit Komando.

Selain itu, mereka juga mendapatkan bantuan dua unit pancar dari Cimahi dan Bintang Agung.

Sementara Kepala UPT Bandung Timur M.Yusuf Hidayat menambahkan hingga saat ini pihaknya belum melakukan penghitungan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

"Untuk hal mengenai kerugian materiil akibat kebakaran ini, hingga saat ini masih diproses oleh PD Pasar dan kepolisian," kata dia.

Yusuf mengimbau kepada para pedagang agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan juga mengingatkan untuk tidak menyambungkan aliran listrik saat kios ditinggalkan.

"Diharapkan seluruh pedagang yang ada di Pasar Induk Gedebage agar berhati-hati apabila meninggalkan kios-kiosnya. Aliran listrik jangan sampai tersambung, saklar-saklar tidak dimatikan, terlebih sekarang musim kemarau," kata dia. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved