Piala Dunia 2018

Kalinic Terancam tak Dapat Medali Piala Dunia. Mengapa Yah?

Kroasia belum membuat keputusan apakah Nikola Kalinic akan menerima medali Piala Dunia 2018 setelah pemain itu menolak tampil sebagai pemain pengganti

Kalinic Terancam tak Dapat Medali Piala Dunia. Mengapa Yah?
(id.wikipedia.org)
Nikola Kalinic 

POS KUPANG.COM - - Kroasia belum membuat keputusan apakah Nikola Kalinic akan menerima medali Piala Dunia 2018, setelah pemain itu menolak tampil sebagai pemain pengganti saat Kroasia menghadapi Nigeria di fase grup.

Sikap membangkang striker AC Milan itu membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, geram dan memulangkannya dari Rusia.

Kalinic semestinya menyesal atas tindakannya karena Kroasia dipastikan akan mendapat medali -- minimal perak -- setelah menembus final untuk menghadapi Prancis di Moskow, Minggu malam.

Kendati demikian, Kalinic tetaplah terdaftar dalam skuat Kroasia yang berlaga di Piala Dunia, kendati otoritas sepak bola negara Balkan itu belum memutuskan apakah Kalinic layak mendapatkannya.

"Mari kita lihat," kata direktur komunikasi sepak bola Kroasia Tomislav Pacak kepada ESPN, Sabtu.
Pelatih Kroasia menyatakan bahwa pemain itu memang menolak untuk masuk ke lapangan pada menit 85 dengan alasan masih sakit cedera punggung.

Kalinic juga absen pada sesi latihan sehari sebelum pertandingan karena masalah cedera itu, kendati Dalic berargumen bahwa striker itu hanya mencari-cari alasan karena kesal tidak menjadi anggota skuat inti Kroasia.

Tanpa Kalinic, Kroasia hanya membawa 22 pemain dalam setiap pertandingan dan melewati tiga laga melalui babak tambahan dan adu penalti yang lebih dari 120 menit. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved