Berita Malaka

Pemkab Malaka Kembangkan Kelapa dan Jambu Mente

Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan pengembangan tanaman kelapa dan jambu mente di beberapa kecamatan yang cocok dengan komoditi

Pemkab Malaka Kembangkan Kelapa dan Jambu Mente
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kadis Pertanian Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN--Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan pengembangan tanaman kelapa dan jambu mente di beberapa kecamatan yang cocok dengan komoditi tersebut.
Penanaman dan peremajaan kelapa seluas 250 hektare dan jambu mente 300 hektare.

Sumber dana untuk pengembangan kelapa dan jambu mente ini berasal dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian Provinsi NTT. Hal ini disampaikan Kadis Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Menurut Yustinus, program pengembangan komodoti kelapa CPCL sudah mulai dilakukan tahun lalu di lima kecamatan yakni, di Kecamatan Kobalima Timur (25 ha), Kobalima (50 ha), Kecamatan Malaka Tengah (80 ha), Kecamatan Malaka Barat (70 ha) dan Kecamatan Io Kufeu (25 ha). Ada 18 Kelompok tani penerima manfaat untuk komoditi kelapa.

Sedangkan tahun 2018 ini, komoditi jambu mente dikembangkan di tujuh kecamatan dengan jumlah kelompok 24. Tujuh kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Sasitamean (20 ha), Laenmanen (155 ha), Kecamatan Botin Leobele (35 ha), Kecamatan Io Kufeu (20 ha), Kecamatan Kobalima Timur (20 ha) dan Kecamatan Malaka Tengah (30 ha). (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved