Berita Nagekeo

GMNI Nagekeo Ajak Masyarakat Mengawal Kebijakan Pemda

Fardin Bay, mengajak masyarakat agar mengawal kebijakan Pemda saat ini dan kebijakan Bupati terpilih kedepan.

GMNI Nagekeo Ajak Masyarakat Mengawal Kebijakan Pemda
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua DPC GMNI Nagekeo, Fardin Bay

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS- KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nagekeo, Fardin Bay mengajak masyarakat agar mengawal kebijakan Pemda saat ini dan kebijakan bupati terpilih ke depan.

Kemajuan suatu daerah harus butuh peran serta masyarakat. Bukan saja Pemda tapi masyarakat sebagai mitra utama yang menjalankan roda pemerintahan suatu daerah. Sehingga masyarakat tidak saja sebagai penikmati tapi juga agen pembangunan.

"Pilkada sudah seleasai saatnya kita kembali bergandengan  tangan untuk terus bersama mengawal kebijakan pemerintah. Dan kembali merajut kembali persatuan yang selama ini cukup renggang," ungkap Fardin, kepada Pos Kupang.Com, Jumat (13/7/2018).

Fardin mengatakan, menyangkut hasil Pilkada. Sebagai warga yang baik harus bisa menerima jika memang kalah.  Harus legowo. Tapi jika memang tidak menerima silakan menempuh jalur yang sesuai Undang-undang yang berlaku.

"Apapun hasil yang di tetapkan oleh KPU Nagekeo kita sangat menghargai keputusan itu apabila ada yang melakukan gugatan maka kami mengharapkan agar bisa di selesaikan sesuai Undang-undang yang berlaku sehingga kita tidak terlalu lama larut dalam perhelatan ini," papar Fardin.

Fardin mengatakan, masyarakat Nagekeo saat ini butuh kerja nyata seorang pemimpin. Bukan janji manis tanpa bukti. Masyarakat harus kawal dan tidak boleh diam diri. Tapi tetap menjaga kerukunan yang ada.

"Rakyat Nagekeo sekarang membutuhkan kerja nyata yang benar-benar menyentu dengan masyarakat," tegas Fardin.

Fardin mengatakan, GMNI tidak menginginkan adanya perpecahan. Sebab wajib hukumnya menjaga NKRI. Tidak boleh saling menyalahkan antar satu dengan yang lain.

"GMNI Nagekeo mengajak kita semua untuk kembali kepada rutinitas kita. Lupakan kemarin dan memulai hari yang baru demi nagekeo yang kita cintai ini," ajak Fardin.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved