Berita Nagekeo

DPC Demokrat Nagekeo Daftarkan Bacaleg ke KPU Esok

Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nagekeo akan mendaftarkan Bacaleg DPRD Nagekeo

DPC Demokrat Nagekeo Daftarkan Bacaleg ke KPU Esok
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua DPC Partai Demokrat Nagekep, Yosef Fernandes Amekae, SE.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS- KUPANG.COM | MBAY -- Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nagekeo akan mendaftarkan Bacaleg DPRD Nagekeo, Sabtu (14/7/2018).

"Ya kalau tidak ada halangan yang merintang, pengurus DPC Partai Demokrat Nagekeo akan mendaftarkan Bacaleg ke KPU Nagekeo, Sabtu (14/7/2018) sekitar jam 09.00 Wita bersama Bacaleg," ungkap ketua DPC Partai Demokrat Nagekeo, Yosef Fernandes Amekae, SE, kepada Pos Kupang.Com, Jumat (13/7/2018).

Yosef Amekae mengatakan, saat ini pihaknya sementara finalisasi pemberkasan Bacaleg. Dan mengimput ke SILON KPU maupun ke SILON Partai Demokrat.

Yosef Amekae menuturkan, setiap Daerah Pemilihan sudah ada Bacaleg. Baik Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 3. Semuanya memenuhi syarat kuota 30% perempuan.

"Kami sekarang lagi finalisasi pemberkasan. Total keseluruhan Bacaleg dari Partai Demokrat Nagakeo ada 25 orang," ungkap Yosef Amekae.

Dia mengatakan, untuk persyaratan berkaitan dengan biodata diri sudah dilengkapi oleh semua Bacaleg.

Sebab semua berkas yang diupload ke Silon KPU dan Partai Demokrat itu harus dibuktikan dengan hard copynya atau bukti fisik dokumen yang sudah diupload.

"Yang kita daftarkan sismtemnya Online. Tapi bukti fisiknya harus diserahkan ke KPU. Hari Sabtu itu yang kita bawakan adalah hard copynya," ungkap Yosef Amekae.

Ia mengatakan, sedangkan selanjutnya diserahkan ke KPU untuk memverifikasi berkas hard copy Bacaleg dengan mencocokannya dengan berkas yang diupload via SILON KPU.

Ia mengaku finalisasi berkas pendaftaran Bacaleg sudah 80% sampai saat ini. Esok saat pendaftaran sudah 100%.

Ia berharap agar semua proses dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga tidak merepotkan Pengurus Partai dan juga tidak merepotkan Bacaleg.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved