Berita Malaka

BNI Betun Gandeng Warga Alas Selatan Tata Parawisata Weluli

Kegiatan bakti itu melibatkan semua warga Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, untuk menata lokasi parkiran di wisata pantai Weluli.

BNI Betun Gandeng Warga Alas Selatan Tata Parawisata Weluli
ISTIMEWA
BNI KCP Betun bersama warga Desa Alas Selatan melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-72. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANGM.COM|BETUN--PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Betun, Kabupaten Malaka melakukan kegiatan bakti sosial berupa Padat Karya Tunai (PKT), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72.

Kegiatan bakti itu melibatkan semua warga Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, untuk menata lokasi parkiran di wisata pantai Weluli.

Wakil Pemimpin BNI wilayah Denpasar, Viktor L. Saragih mengatakan hal itu kepada wartawan dalam press release, Jumat (13/7/2018).

Menurut Viktor, kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dihadiri Asiten II Setda Malaka, Silvester Leto, Asisten III, Yoseph Pareira, Kadis Pariwisata Rofinus Bai, Pemimpin BNI Cabang Kupang, I Gede Wirata, Camat Kobalima Timur, Kepala Desa Alas Selatan dan Kapospol Metamauk.

Dukungan BNI KCP Betun terhadap pengembangan pariwisata berupa kerja padat karya tunai, pasir dan batu.

Menurut Viktor, kehadiran BNI KCP Betun hampir satu tahun. Kehadiran BNI ikut memberikan kontribusi demi kemajuan daerah Malaka di perbatasan negara.

BNI memberikan banyak produk dan layanan yang didapat untuk masyarakat, salah satunya dengan berkolaborasi bersama masyarakat mitra usaha, lembaga terkait dan media masa.

Atas nama lembaga BNI Persero, Viktor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Malaka dan masyarakat yang sudah mendukung kehadiran BNI KCP Betun.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sambutannya yang dibacakan Asiten II Setda Malaka, Silvester Leto mengatakan kehadiran BNI KCP Betun, baru berumur satu tahun di Kabupaten Malaka tetapi kontribusinya luar biasa.

Salah satunya bersama warga melakukan kegiatan padat karya tunai menata lokasi pariwisata.

Menurut Bupati Stef, desa yang memiliki potensi pariwisata perlu dikelola maksimal, sehingga warga betah dan tidak perlu mencari kerja bepergian ke luar daerah bahkan keluar negeri.

Semangat kerja memanfaatkan potensi desa perlu dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga.

BNI memiliki kepedulian untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui gotong royong atau padat karya tunai.

BNI sudah membantu berdayakan masyarakat sebaliknya masyarakat juga perlu mendukung kehadiran BNI, sebagai nasabah menyisinkan sedikit penghasilan untuk menabung uang di BNI.

Sebab uang tidak bisa disimpan di rumah karena tidak nyaman dan beresiko. Pencuri bisa dari dalam rumah dan luar rumah sehingga sebaiknya ditabung. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved