Berita Labuan Bajo

Tersangka Kasus 1.435 Liter Sopi Berencana Oplos dengan Bahan Campuran

tersangka sebagai pelaku dalam kasus 1.435 liter sopi, berencana untuk melakukan oplos sopi dengan bahan campuran sebelum dijual

Tersangka Kasus 1.435 Liter Sopi Berencana Oplos dengan Bahan Campuran
pos kupang.com, robert ropo
-barang bukti berupa sopi yang dilimpahkan dari polisi ke kejaksaan. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO- Sesuai hasil pemeriksaan Satuan Narkoba Polres Manggarai Barat (Mabar), tersangka berinisial H sebagai pelaku dalam kasus 1.435 liter sopi, berencana untuk melakukan oplos sopi tersebut dengan bahan campuran lain sebelum dijual kembali ke konsumen.

Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, SIK kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (11/7/2018).

"Barang bukti berupa sopi itu oleh pelaku berencana untuk dioplos dengan bahan campuran lainnya sehingga bisa diperkirakan menjadi kurang lebih 2.500 liter," kata Julisa.

Disampaikannya, jumlah tersebut bila ditampung dengan botol berukuran 600 ml sebanyak kurang lebih 4.100 botol dan bisa dikonsumsi oleh 4.100 orang.

"Kami melakukan penindakan terhadap peredaran miras ini karena banyak dikonsumsi anak muda dan banyak juga pelanggaran hukum akibat mengkonsumsi miras ini. Artinya banyak pengaruh negativ yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi miras oleh para anak muda," kata Julisa.

Disampaikannya, pihak kepolisian sudah melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus 1.435 liter sopi itu kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuan Bajo, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21.

Dengan demikian proses hukum selanjutnya terhadap kasus itu menjadi tugas dari Kejari Labuan Bajo.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian dari Polres Manggarai Barat (Mabar) menyita minuman keras
(Miras) jenis sopi di Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (12/4/2018).

Sopi yang disita itu sebanyak 1,4 ton yang diisi dalam 41 buah jerigen. Setiap jerigen berukuran 35 liter. Sopi itu hendak dibawa ke Bima-NTB menggunakan perahu motor. Diduga untuk dijual lagi di NTB.

Selain 1,4 ton sopi, polisi juga mengamankan tiga orang warga di dalam perahu motor tersebut berinisial H, M dan B.

Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, SIK saat itu mengimbau warga Mabar untuk segera melapor ke pihaknya bila mengetahui adanya produksi atau peredaran Miras di daerah itu.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved