Piala Gubernur 2018

Perss SoE Bungkam PS Kota Kupang 1-0

Perss Soe sukses membungkam PS Kota Kupang dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gubernur Cup di Lapangan TNI AU Penfui

Perss SoE Bungkam PS Kota Kupang 1-0
istimewa
Pembukaan Liga 3 PSSI NTT di Lapangan TNI AU, Kupang. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Perss Soe sukses membungkam PS Kota Kupang dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gubernur Cup di Lapangan TNI AU Penfui Kupang, Rabu (11/7/2018).

Gelandang serang Perss Soe Evander Fafo menjadi pahlawan kemenangan tim asal Kabupaten Timor Tengah Selatan itu lewat gol tunggalnya.

Laga Perss Soe dan PS Kota Kupang berlangsung dalam tempo lambat pada babak pertama. Cuaca yang panas dan hembusan angin yang kencang menyulitkan kedua tim dalam mengembangkan permainan. Pertandingan yang dipimpin wasit asal Kabupaten Sikka, Engga Diaz berakhir imbang pada babak pertama.

Usai turun minum, kedua tim saling jual beli serangan. PS Kota Kupang yang kehilangan penyerang andalannya Adi Roma Sanda pada babak pertama tak menyurutkan upaya mereka menggempur pertahanan Stefen Taheok dkk.

Ongki Lobo (17) dan pemain pengganti Herman Mustafa (9) terus melakukan akselerasi ke area pertahanan Perss Soe.

Koordinasi yang baik lini belakang tim asuhan Ferdinandus Nahak ini membuat Ongki dkk sulit menjebol gawang Perss Soe yang dikawal Cordi Boimau.

Petaka pun akhirnya datang bagi PS Kota Kupang pada menit ke-87. Gelandang serang Perss soe Evander Fafo berhasil merobek jala Alfedo Hilde lewat sepakan kaki kanannya.

Dengan satu sentuhan melewati pemain belakang Kota Kupang, Evander melepaskan tembakan melengkung ke sisi gawang kanan Alfredo. Bola membentur tiang gawang dan masuk ke dalam gawang PS Kota Kupang.
Skor 1-0 untuk keunggulan Perss Soe bertahan hingga laga usai. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved