Berita Pilkada Ende

KPU Ende Abaikan Rekomendasi Panwaslu terkait Pengumuman Hasil Pilkada

(KPU) Kabupaten Ende mengabaikan rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Ende terkait pengumuman hasil Pilkada Kabupaten Ende di media massa.

KPU Ende Abaikan Rekomendasi Panwaslu terkait Pengumuman Hasil Pilkada
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPUD Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende mengabaikan rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Ende terkait pengumuman hasil Pilkada Kabupaten Ende di media massa.

KPU Ende beralasan bahwa tidak regulasi atau ketentuan secara hukum yang mengharuskan KPU mengumumkan hasil Pilkada di media massa.

Hal ini dikatakan Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (11/7/2018) di ruang kerjanya terkait dengan rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Ende yang meminta agar KPU Kabupaten Ende mengumumkan hasil Pilkada Ende di media massa.

Frans mengatakan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU RI menyatakan bahwa pengumuman hasil Pilkada diumumkan di tempat-tempat strategis bukan di media massa jadi dengan demikian KPU Kabupaten Ende tidak mengumumkan hasil Pilkada Ende di media massa namun diumumkan di tempat strategis.

"Kalau Peraturan KPU mewajibkan bahwa KPU wajib mengumumkan di media massa maka sejak dari awal tentu kami sudah anggarkan untuk kepentingan itu namun karena Peraturan KPU hanya menyatakan babwa diumumkan di tempat strategis maka KPU Kabupaten Ende melakukannya dengan mengikuti Peraturan KPU,"kata Frans.

Frans membenarkan bahwa Panwaslu memang merekomendasikan agar hasil Pilkada diumumkan di media massa namun demikian hal itu tidak harus dilaksanakan apabila bertentengan dengan aturan di KPU. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved