Berita Sumba Timur

Band Merapu Akan Menghibur Masyarakat di Puncak Parade 1001 Ekor Kuda Sandelwood Sumba Timur

Merapu Band dengan para Wartawan yang berlansung di Kantor Bank NTT Cabang Waingapu, Selasa (11/7/2018) siang.

Band Merapu Akan Menghibur Masyarakat di Puncak Parade 1001 Ekor Kuda Sandelwood Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Audiens Bank NTT dan Merapu Band dengan Wartawan.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur dan Bank NTT mendatangkan Merapu Band untuk menghibur para tamu undangan dan masyarakat di puncak kegiatan Parade 1001 ekor kuda sandelwood yang berlokasi di pantai Walakiri Kelurahan Watumbaka Kabupaten Sumba Timur, Kamis (12/7/2018) malam.

Hal itu disampaikan Kepala bank NTT Cabang Waingapu, Saul Wenji pada kegiatan Audiens antara bank NTT, Merapu Band dengan para Wartawan yang berlansung di Kantor Bank NTT Cabang Waingapu, Selasa (11/7/2018) siang.

Wenji mengatakan, selain dalam rangka HUT bank NTT juga, pihak bank NTT sudah lama mendukung pariwisata Sumba Timur salah satunya adalah pihak Bank NTT ikut mensponsori salah satu pantai Pariwisata Tarimbang dimana tempat berselencar terbaik di seluruh Indonesia.

Kata Wenji sehingga dalam kegiatan Parade 1001 ekor kuda sandelwood dan juga festival tenun ikat tersebut bank NTT sebagai sponsor juga mendatangkan Band Merapu tersebut. Apalagi Band Merapu berasal dari tanah Sumba sendiri sehingga sangat perlu untuk mendukung pariwisata di Sumba khususnya di Sumba Timur sebagai tanah kelahirannya.

Kata dia, dana untuk mensponsori Merapu Band berasal dari dan CSR Bank NTT.

Sementara itu, Vokalis Band Merapu Yanto kepada Para Wartawan mengucapkan terima kasih kepada bank NTT yang telah mensponsori untuk mendatangkan Band Merapu.

Kata Yanto yang merupakan putra Asli Sumba Timur Lewa tersebut mengatakan, event Parade 1001 ekor Kuda sandelwood dan Festival tenun ikat ini merupakan event budaya yang paling penting, dan sudah lama Band Merapu menanti-nantikan untuk terlibat dalam event tersebut karena Merapu Band juga berasal dari Sumba Timur dan juga adanya HUT bank NTT sebagai salah satu bagian pula.

Kata dia, Band Merapu berdiri sejak tahun 1999 sudah enam kali datang konser di Sumba. Konsep dari Band Merapu sendiri lebih kepada sosial dan budaya hal itu terbukti karena Merapu Band telah menciptakan tiga buah lagu daerah yakni dari Sumba, Bali dan lagu Daerah Papua.

Kata Yanto, pihak Band Merapu juga ingin menciptakan sebuah album dengan lagu-lagu berbahasa daerah asli Sumba zaman dahulu bukan zaman sekarang dengan dikemas aliran roots reggea dan reggea revival, namun untuk sementara sekarang band Merapu masih focus pada pembuatan lagu umum untuk bisa di dengar oleh semua orang.

Manager Merapu Band asal Prancis Arno juga kepada wartawan menambahkan, proses pembuatan suatu lagu harus membutuhkan proses panjang dan membutuhkan proses ijin resmi.

Sementara itu, Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumba, Yanto Umbu Rawambaku mengatakan pemerintah sangat mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT dan Merapu Band yang telah mendukung event Parade 1001 ekor kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat.

Kata Umbu Rawambaku sebab event tersebut sangat besar dimana masuk dalam event one hundret top event Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved