Berita ekonomi bisnis

Kaum Milenial, Ayo Pakai Aplikasi ini

Aplikasi Yap! menyasar segmen milenial yang sangat akrab dengan teknologi.

Kaum Milenial, Ayo Pakai Aplikasi ini
POS-KUPANG.COM/BENNY DASMAN
POS KUPANG/BENNY DASMAN TESTIMONI-- Para pengguna aplikasi yap! memberikan testimoni sebagai cara pembayaran yang cepat, praktis, dan aman di arena CFD, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Wartawn POS-KUPANG.COM,Benny Dasman

POS-KUPANG.COM |KUPANG-Dengan segala kemudahan dan keamanan yang berbasis smartphone, yap! akan menyasar segmen milenial di Kupang dan NTT umumnya yang sangat akrab dengan teknologi.

"Aplikasi yap! memang menyasar kalangan muda atau kita sebut generasi milenial yang tentunya sangat akrab dengan laju teknologi," ujar I Gede Wirata, Kepala BNI 46 Cabang Kupang, di kantornya, Jumat (6/7/2018).

Gede menjelaskan, yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC), juga dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Gede juga menyebut target market aplikasi yap! adalah kos-kosan, toko sembako, hotel, restoran, dan cafe (Horeka).

"Kita juga menggandeng beberapa merchant atau toko yang dapat menerima pembayaran melalui aplikasi yap! Kami lebih banyak membidik kelas mikro yang mayoritas masih belum mengenal sistem seperti ini. Kami ingin menjadi agent of development bagi kemajuan usaha mikro," tutur Gede.

Dia menambahkan, ada benefit khusus bagi merchant yap! dengan memiliki rekening penampungan/afiliasi BNI Taplus Bisnis.

Juga mendapat cash reward hingga Rp 1 juta per bulan berdasarkan kenaikan saldo posisi akhir bulan rekening penampungan/afiliasi merchant yap!

Putra Bali ini juga mengatakan, penggunaan aplikasi yap! ini juga untuk mendukung program pemerintah agar seluruh pengusaha UMKM menggunakan digital payment.

"BNI telah menyiapkan solusi Digital Payment untuk UMKM seluruh Indonesia melalui Yap! Ini alat pembayaran digital yang cepat, praktis, efisien, dan aman dalam mendukung UMKM," pungkas Gede. (*)

Halaman
12
Penulis: Benny Dasman
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved