Berita Nagekeo

Yohanes Minta Bacaleg Nasdem Sosialisasi dan Tak Boleh Bermain Uang

kader Nasdem tidak boleh melakukan praktik-praktik yang merugikan partai. Tidak boleh melakukan politik uang. Karena Nasdem tak mengajarkan

Yohanes Minta Bacaleg Nasdem Sosialisasi dan Tak Boleh Bermain Uang
pos kupang.com, gordi donofan
Ketua DPD Partai Nasdem Nagekeo, Yohanes Marianus Eka Humayana, SE.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Partai Nasdem Nagekeo, Yohanes Marianus Eka Humayana, SE, meminta kader atau Bacaleg DPRD Nagekeo dari Partai Nasdem mulai melakukan sosialisasi.

Ini bertujuan agar masyarakat bisa mengenal dan bisa menarik simpati dari warga masyarakat sebagai pengguna hak suara.

"Kader Nasdem harus bisa mensosialisasikan diri mereka. Person mereka kepada masyarakat atau perkenalkan diri kepada konstituen," ungkap Yohanes, ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Senin (9/8/2018).

Yohanes menegaskan kader Nasdem tidak boleh melakukan praktik-praktik yang merugikan partai. Tidak boleh melakukan politik uang. Karena Nasdem tidak mengajarkan kader untuk kerja yang instan. Tapi kader Nasdem harus mampu membuat konstituen percaya kepada kader dan partai.

"Jangan coba-coba untuk bermain uang atau money politik yang akan dilakukan dilapangan ya. Paling penting itu bagaimana cara untuk menarik perhatian masyarakat dengan cara-cara mereka masing-masing. Atau dengan "menjual" program mereka sendiri," tegas Yohanes.

Yohanes juga menyarankan kader Nasdem lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengenal sosok politisi dan tidak disarankan untuk membeli suara masyarakat.

Yohanes mengatakan, Nasdem sejak awal berdiri menolak politik uang dan Nasdem itu partai politik yang tanpa mahar. Mahar tidak berguna bagi Nasdem.

"Tagline kita itu menolak politik uang dan tanpa mahar. Baik pemilihan legislatif maupun pemilihan eksekutif," tegas Yohanes. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved