Berita Malaka

Petani Harekakae Sudah Siapkan Lahan Musim Tanam ke II

Para petani sawah di Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sudah membersihkan lahan sawah

Petani Harekakae Sudah Siapkan Lahan Musim Tanam ke II
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Lahan sawah petani Harekakae, Kabupaten Malaka sudah dibersihkan dan siap untuk tanam padi musim ke II. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Para petani sawah di Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sudah membersihkan lahan sawah untuk persiapan tanam musim ke II tahun 2018.

Pantuan Pos Kupang.Com, Senin (9/7/2018) sebagian besar sawah di Harekakae sudah dibersihkan. Masing-masing sawah terlihat bedengan benih padi sudah bertumbuh subur dengan umur yang bervariasi. Ada yang umur benih sudah satu bulan, dua minggu dan satu minggu.

Ada juga lahan sawah yang belum dibersihkan namun tidak banyak. Rata-rata hamparan sawah di Harekakae itu sudah dibersihkan dan siap tanam dalam beberapa minggu ke depan.

Pasokan air di lahan sawah sangat bagus sehingga ada sawah yang terlihat kering.

Seorang petani sawah di Harekakae, Petrus Bria saat ditemui Pos Kupang.Com, Senin (9/7/2018) mengatakan, ia menunggu dua minggu lagi untuk tanam karena usia bibit padi belum cukup untuk dipindahkan.

Petrus yang memiliki lahan seperempt haktera itu mengatakan, sejak program RPM dilaksanakan, petani selalu menerapkan pola tanam jajar legowo. Pola tanam seperti ini memiliki keunggulan dalam meningkatkan produksi padi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved