Berita Labuan Bajo

Perwakilan 6 Negara Sahabat Hadir Simulasi Logistik

Perwakilan dari enam negara sahabat hadir dalam kegiatan simulasi logistik dan posko regional NTT, NTB dan Bali di Lapangan Loyola Labuan Bajo

Perwakilan 6 Negara Sahabat Hadir Simulasi Logistik
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Orvin Grendy di Pulau Kelor Labuan Bajo

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Perwakilan dari enam negara sahabat hadir dalam kegiatan simulasi logistik dan posko regional NTT, NTB dan Bali di Lapangan Loyola Labuan Bajo, Senin (9/7/2018).

Para perwakilan negara tetangga, yakni dari Palang Merah Swiss, Palang Merah Amerika, Palang Merah New Zealand, Palang Merah Denmark, Palang Merah Timur leste, dan Palang Merah Myanmar.

Hadir juga perwakilan dari IFRC zone Asia pacific, serta dari New Zealand Embassy.

"Tujuan kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan manajemen, kemampuan, keterampilan teknis serta koordinasi, komunikasi dan informasi posko PMI terutama pada bidang armada logistik PMI serta dapat bekerja sama dengan pihak eksternal PMI dalam menghadapi kesiapsiagaan bencana," kata Kepala Markas PMI Pusat, Sunarbowo Sandi.

Wakil Ketua PMI Manggarai Barat (Mabar), Ney Asmon kepada POS--KUPANG.COM, menyampaikan bahwa selain dihadiri oleh peserta luar negeri, kegiatan itu juga dihadiri oleh peserta dari beberapa provinsi di Indonesia.

"Kegiatan simulasi ini lebih pada sistem logistik untuk penanganan bencana. Simulasi tingkat regional ini, dihadiri oleh peserta dari beberapa kabupaten di NTT, peserta dari Bali dan NTB," kata Ney.
Simulasi tersebut berlangsung mulai tanggal 8 Juli sampai 12 Juli 2018.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved