Berita Belu

Pengendara Cari Jalan Alternatif Untuk Menghindari Petugas Operasi

UPT Dinas Pendapatan dan Aset Daerah wilayah Kabupaten Malaka melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor di Kota Betun selama tiga hari

Pengendara Cari Jalan Alternatif Untuk Menghindari Petugas Operasi
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus, S.IK

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Satuan Lalulintas Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka bersama petugas UPT Dinas Pendapatan dan Aset Daerah wilayah Kabupaten Malaka melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor di Kota Betun selama tiga hari ke depan, terhitung sejak, Senin (9/7/2018).

Dalam kegiatan operasi hari pertama, polisi menemukan para pengendara kendaraan sengaja menghidari petugas dengan mencari jalan alternatif.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman R Sitorus, S.IK melalui KBO Lantas Polsek Malaka Tengah, Aipda Doni Pohan mengatakan hal itu kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Menurut Doni, operasi yang dimulai pukul 09.00 Wita itu menjaring belasan kendaraan yakni, dua kendaraan truk, satu mikrolet dan 10 sepeda motor.

Pelanggaran yang ditemukan adalah pengendara tidak memiliki SIM dan kendaraan tidak memiliki STNK serta belum membayar pajak. Dari pelanggaran tersebut petugas mengarahkan para pelanggar lalulintas untuk melakukan pembayaran pajak, mengurus SIM dan proses pembuatan STNK.

Menurut Doni, dari pengamatan petugas, pengendara kendaraan sengaja menghindari dari petugas dengan memutar haluan lalu mencari jalan alternatif di wilayah saluran.

Doni menghimbau kepada masyarakat agar mengurus semua kelengkapan baik kendaraan maupun pengemudi agar lebih nyaman saat di jalan dan juga tidak terjadi hambatan. Cara menghindari petugas saat operasi bukan merupakan cara yang tepat malah hal itu bisa merugikan diri sendiri. Apalagi memutar haluan kendaraan di jalan dengan tidak hati-hati. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved