Berita Piala Dunia 2018

Jagokan Les Bleus Prancis Mulus Tampil Sebagai Juara Final Piala Dunia 2018

Achmad Soehono menjagokan Timnas Prancis yang akan tampil sebagai Juara di perhelatan Sepakbola Piala Dunia tahun 2018 di Moskow-Rusia.

Jagokan Les Bleus Prancis Mulus Tampil Sebagai Juara Final Piala Dunia 2018
pos kupang.com, ferry ndoen
Achmad Soehano, PPK Bendungan Napun Gete, Sikka 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG-- Achmad Soehono, ST, MT menjagokan Timnas Prancis tampil sebagai juara dengan melihat konstelasi tim yang lolos ke semifinal di laga semifinal Piala Dunia 2018.

"Saya menjagokan Timnas Prancis yang akan tampil sebagai Juara di perhelatan Sepakbola Piala Dunia tahun 2018 di Moskow-Rusia. Karena yang lolos ke semifinal ada empat tim, yani Timnas Inggris, Timnas Prancis, Timnas Swedia dan Timnas Kroasia," kata Achmad , penggemar Mancing Mania dan Bola Mania ini, saat ditemui Pos Kupang.Com, di Kupang, Senin (9/7/2018)

Pria jangkung yang akrab disapa Aba Dato yang juga PPK Bendungan Napun Gete, Sikka ini menilai tim Les Bleus Prancis melaju hingga semifinal setelah menggasak tim sepakbola dua negara raksasa Amerika Selatan, yakni skuad tangguh Timnas Argetina dan Uruguay di fase knock out.

"Skuad Prancis adalah tim solid punya pemain tangguh yang menjadi play maker seperti pemain wing (gelandang) Paul Pogba dan N'golo Kante sebagai jangkar. Juga ada Kylian Mbappe, Greizmann dan Blaise Matuidi sebagai pemain gelandang penyerang," kata Aba Dato.

Pria ini juga punya hobi olahraga gowes dan masuk dalam klub Gowes Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) bersama rekan gowes, Ir. Agus Sosiawan, ME (Ka BWS NT II), Konstandji Nait, SP, MP.SDA, Ir. Fernando Radjagukguk, MT, Alfred Lukas, SPI, Msi, Ir. Yayat Sumaryat, MT, Ruben Riwu, ST, MP.SDA, Yuan Harapan, ST, Msi, Frengky Welkis, ST.

Aba Dato yakin Prancis mampu mengkadaskan ambisi Timnas Swedia di laga semifinal tanggal 11 Juli 2018.

"Saya yakin secara psikologis Prancis mampu meredam permainan Swedia di semifinal nanti untuk nantinya tim Les Bleus ini lolos di grand final Piala Dunia 2018," ujarnya.

Menurut Dato, Prancis nantinya akan bertemu dengan Timnas Inggris di laga final nanti karena ia pun yakin tim Inggris dengan play maker Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 akan mampu lolos ke final walaupun  Inggris sempat terseok-seok di laga pembukaan hingga babak knock out namun ternyata bisa lolos hingga semifinal.

"Inggris dengan Harry Kane adalah tim tangguh dan saya yakin Inggris vs Prancis akan berjibaku di laga final Piala Dunia 2018 nanti. Dan saya tetap menjagokan Les Bleus- Prancis," kata Aba Dato yang suka mancing mania bersama Yayat Sumaryat hingga ke kawasan belakang Pulau Kera (Teluk Kupang). (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved