Berita Malaka

Buku 3 Tahun SBS-DA Akan Ditulis Lagi

Buku 3 Tahun SBS-DA ini masih dalam tahap pengumpulan data dan pengeditan materi buku.

Buku 3 Tahun SBS-DA Akan Ditulis Lagi
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Ketua Tim Penulis Buku SBS-DA Memimpin Malaka, DR. Yohanes Bernando Seran, S.H, M.Hum 

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Setelah penulisan buku 2 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka sudah rampung, tim penulis memulai lagi penulisan buku 3 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka. Buku 3 Tahun SBS-DA ini masih dalam tahap pengumpulan data dan pengeditan materi buku.

Ketua Tim Penulis, DR. Yohanes Bernando Seran, S.H, M.Hum mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com di sela rapat lanjutan dalam rangka mendesain draf buku 3 Tahun SBS-DA, di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Menurut Nando Seran, demikian ia disapa, setelah buku 2 Tahun SBS-DA rampung, kini tim penulis memulai lagi menulis buku 3 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka. Tim penulis sementara mengumpulkan data dan proses pengeditan sehingga Maret 2019, Buku 3 Tahun SBS-DA ini akan dilaunching.

Sesuai draf tim penulis, Buku 3 Tahun SBS Memimpin Malaka ini terdiri dari lima bab. Bab satu, berisi tentang lanjutan program RPM tahun kedua untuk semua bidang yang ada dalam grand desain RPM diantaranya, pertanian, peternakan, kesehatan, infrastruktur dan pariwisata.

Bab dua, memuat komentar pembaca mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten sebanyak 100 orang.

Bab tiga berisi tentang artikel para ahli tentang RPM yang meliputi bidang pertanian, kesehatan, peternakan dan bidang lainnya.

Ahli yang dimaksud dalam buku ini adalah ahli peternakan, kesehatan, pertanian baik dari level Kementerian maupun tim pakar RPM.

Bab empat mengupas tentang kronologis kegiatan Bupati Stefanus Bria Seran (SBS) hari demi hari (day to day). Materi ini perlu dimasukan agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas apa yang dilakukan bupati SBS setiap harinya dalam membangun Malaka.

Sedangkan Bab lima menampilkan foto-foto (display foto) tentang kegiatan pembangunan di Kabupaten Malaka. Melalui display foto, para pembaca bisa melihat aksi gerak dari sang pemimpin dalam membangun Kabupaten Malaka. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved