Berita Nasional

Seorang Korban di Lantai 18 Gedung Kementrian Perhubungan Berhasil Dievakuasi

Satu korban yang terjebak di lantai 18 akibat kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu, berhasil dievakuasi.

Seorang Korban di Lantai 18 Gedung Kementrian Perhubungan Berhasil Dievakuasi
(ANTARA/Azizah Fitriyanti)
Seorang laki-laki yang terjebak di lantai 18 akibat kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan berhasil dievakuasi petugas Damkar, kemudian dibawa dengan mobil Puslabfor Kapolres Metro Jakarta Pusat menuju RSCM untuk pemeriksaan, Minggu (8/7/2018). 

POS KUPANG.COM - - Satu korban yang terjebak di lantai 18 akibat kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu, berhasil dievakuasi.

"Sudah berhasil keluar, alhamdulillah, satu orang laki-laki di lantai 18," kata Syaiful, salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat kepada Antara di Jalan Abdul Muis, Jakarta, Minggu.

Syaiful merupakan salah satu anggota tim Damkar yang melakukan penyisiran korban di Gedung Karya Kemhub yang ikut mengevakuasi satu orang di lantai 18 tersebut.

Satu korban tersebut sempat melemparkan kertas dari lantai 18 untuk memberitahu keberadaannya kepada petugas.

"Isi tulisan itu dia minta tolong dan memberitahu lantai 18 banyak asap," kata Syaiful.

Seorang laki-laki berumur sekitar 40 tahun memakai celana pendek hitam dan kaos oblong putih diantar petugas menuju mobil Puslapfor Kapolres Jakarta Pusat untuk menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Polisi belum bersedia memberikan identitas laki-laki tersebut dan korban lainnya.

"Saat ini kita masih menunggu aba-aba dari Damkar bahwa area sudah `clear and clean` untuk kita lakukan penyelidikan, termasuk identifikasi," kata Kepala Polisi Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Pol) Roma Hutajulu.

Belasan orang terjebak di lantai 5, 11 dan 18 gedung Kementerian Perhubungan yang terbakar pada Minggu dinihari sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga orang dinyatakan meninggal dan 14 lainnya selamat.

Hingga pukul 10.20 WIB, penyisiran korban masih terus dilakukan. (*)

Baca: Panitia Sudah Sterilkan Lokasi Parade 1001 Ekor Kuda di Padang Savana Walakiri

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved