Berita Manggarai

RSUD Ruteng Kerjasama dengan RSU Dr.Utomo Jakarta, Untuk Apa Ya !

Pemkab Manggarai mengambil langkah membangun kerjasama dengan RSU Dr.Utomo Jakarta.

RSUD Ruteng Kerjasama dengan RSU Dr.Utomo Jakarta, Untuk Apa Ya !
POS KUPANG/ARIS
Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H,M.H dan Wabup Matim, Agas Andreas,S.H,M.Hum saat peresmian KSP Kopkardios Ruteng

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai terus berupaya agar pelayanan kesehatan dan pengembangan SDM di BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng terus ditingkatkan.

Oleh karena itu,Pemkab Manggarai mengambil langkah membangun kerjasama dengan RSU Dr.Utomo Jakarta.

Di mana kerjasama tersebut dalam rangka mendatangkan dokter spesialis ke RSUD Ruteng sebagai rumah sakit rujukan regional.

"Kita sudah kerjasama dengan RSU Dr.Utomo Jakarta. Kerjasama tersebut telah berjalan dan baru-baru ada penandatanganan MOU antara Pemkab Manggarai dan Manajemen RSU Dr.Utomo Jakarta.Kami menginginkan ke depan ada dokter spesialis yang datang bertugas di Manggarai.Bukan saja dokter spesialis anak dan kandungan tapi dokter spesialis lainnya seperti anastesis dan dokter-dokter spesialis lainnya.Maka itu kami juga sudah berpikir ke depan kerjasama juga di bidang pengembangan SDM. Apakah tenaga yang ada di Manggarai kita kirim ke Jakarta atau tenaga dari Jakarta ke Manggarai," ujar Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H di Ruteng saat ditemui wartawan, Minggu (8/7/2018) pagi.

Bupati Kamelus mengungkapkan,kerjasama dengan RSU Dr.Utomo pun untuk sebagai langkah agar dokter-dokter di RSU Ruteng bisa mengambil spesialis di Fakultas Kedokteran UI Jakarta.

"Semuanya yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan pelayaan kesehatan dan pengembangan SDM di RSU Ruteng.Semua biaya untuk peningkatan pelayanan dan pengembangan SDM sudah ada.Tahun ini mulai berjalan sehingga dokter-dokter spesialis bisa datang ke Manggarai,"ujar Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved