Berita Flotim

Eks Gedung Mitra Tiara Larantuka Disulap Jadi Taman Baca

Eks Kantor Mitra Tiara Larantuka Flores Timur disulap oleh umat Stasi Santo Antonius Paroki Katedral Larantuka menjadi taman baca anak-anak.

Eks Gedung Mitra Tiara Larantuka Disulap Jadi Taman Baca
ISTIMEWA
Ferry Beribe bersama Ketua Agupena Flotim Maksi Masan Kian dan umat Stasi Santo Antonius di Taman Baca 19 Lewerang Antonius di eks Kantor Mitra Tiara Larantuka Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Eks Kantor Mitra Tiara Larantuka Flores Timur disulap oleh umat Stasi Santo Antonius Paroki Katedral Larantuka menjadi taman baca anak-anak.

Gedung yang mengingatkan masyarakat NTT akan praktek investasi bodong di Larantuka ini ramai-ramai dibersihkan Sabtu (7/7/2018) petang.

Tempat ini akan menjadi tempat penyaluran kreasi anak-anak di stasi St.Antoniua Kelurahan Amagarapati Larantuka.

Ferry Beribe yang menelurkan ide ini mengungkapkan daripada menjadi tempat nongkrong anak muda minum arak, lebih baik diarahkan untuk kegiatan positif.

Ketua salah satu lingkungan di Stasi ST. Antonius mengatakan tempat itu selama ini dipenuhi rumput, tembok dicoret- coret, atapnya dibongkar hingga kosen jendela dan pintu dihancurkan.

"Sore tadi seluruh umat dan anak anak membersihkan, dan menatanya sebagai taman baca," kata Ferry Sabtu malam (7/7/2018).

Ferry berkomimen pekan ini pembersihan gedung itu akan rampung dan segera menggelar segala aktivitas baca di dalamnya.

"Target kita jelang HUR RI ke-73 nanti, kita launching taman baca ini secara resmi," kata Ferry.

Beberapa meja dan kursi dari papan telah siap sebagai tempat baca. Beberapa ruangan dalam gedung akan dibagi dalam beberapa bagian sebagai ruang kreasi anak anak PAUD dan SD, SMP, juga SMA dan masyarakat umum.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved