Berita Sumba Timur

Warga Kiritana Sebut Bantuan Perahu Penyeberangan Sudah Selamatkan Anak Sekolah

Adanya bantuan perahu motor penyeberangan tersebut sudah dapat membantu anak-anak sekolah untuk melintas di sungai

Warga Kiritana Sebut Bantuan Perahu Penyeberangan Sudah Selamatkan Anak Sekolah
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Warga sedang menghadiri acara penyehan Simbolis perahu penyeberangan.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Warga masyarakat penerima manfaat Desa Kiritana mengucapkan terima kasih kepada pihak relawan perahu Kiritana dan pihak Kodim 1601 Sumba Timur yang telah tergerak hati membatu tiga unit perahu motor penyeberangan dengan menggunakan sling untuk warga di Desa tersebut.

Ucapan itu disampaikan oleh warga setempat, Pendeta Lukas Lau, Andreas Hadu Hina dan sejumlah warga lainya usai Penyerahan Simbolis bantuan tiga Unit Perahu Penyeberangan yang berlansung di Aula Kantor Desa Kiritana, Jumat (6/7/2018) sore.

Lukas Lau yang juga sebagai Ketua BPD Desa Kiritana mengatakan, sebelum ada bantuan perahu penyeberangan tersebut warga dari Dusun Laihiding terutama anak-anak sekolah yang hendak bersekolah di SDN Bidipraing di Kampung Lawinu Desa setempat sangat kesulitan saat menyeberangi derasnya arus air di sungai Kambaniru, bahakan jika terjadi banjir anak-anak sekolah tidak masuk sekolah.

Kata Lau, adanya bantuan perahu motor penyeberangan tersebut sudah dapat membantu anak-anak sekolah untuk melintas di sungai, juga sudah dapat membantu warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

Warga lainya yang juga sebagai tokoh masyarakat setempat Andreas Hadu Hina juga menyampaikan hal yang sama.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para Relawan Perahu Kiritana karena sudah dapat menolong kami dengan memberikan bantuan tiga unit perahu penyeberangan ini. Kami tidak bisa membalasnya, hanya Tuhanlah yang bisa membalas budi baik para Relawan Perahu Kiritana,"ungkap Andreas. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved