Berita Nagekeo

Wakil Bupati Terpilih Sebut Kemenangan Paket YES Adalah Kepercayaan Masyarakat Nagekeo

Berdasarkan hasil itu maka Paket YES menjadi Paslon yang memenangkan pesta demokrasi di Nagekeo.

Wakil Bupati Terpilih Sebut Kemenangan Paket YES Adalah Kepercayaan Masyarakat Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Paslon YES Unggul Di Nagekeo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM|MBAY -- Berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilbup Nagekeo tingkat Kabupaten Nagekeo, Paslon nomor urut 2, dr. Don Bosco Do - Marianus Waja (Paket YES) unggul dengan perolehan suara 23.613 (30.59%).

Berdasarkan hasil itu maka Paket YES menjadi Paslon yang memenangkan pesta demokrasi di Nagekeo.

Menanggapi hal itu, Calon Wakil Bupati terpilih, Marianus Waja, kepada Pos Kupang.Com, mengaku, terpilihnya Paket YES merupakan kepercayaan masyarakat Nagekeo.

"Kalau saya diminta menanggapi ini memang kepercayaan masyarakat. Saya justru diminta oleh Partai untuk maju bersama Pak dokter Don. Secara tahapan begitu, saya diminta oleh partai. Karena saya tidak pernah membayangkan maju menjadi calon wakil bupati.
Kemauan partai jadi saya harus meninggalkan ruangan DPRD untuk maju bersama Pak dokter Don," ungkap Marianus Waja, Jumat (6/7/2018).

Marianus mengatakan, tujuan utamanya hanya satu yaitu perubahan. Diharapkan Nagekeo semakin maju dan akan berubah kearah yang lebih.

"Jadi selama kampanye kita menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat.
Kalau saya sebagaimana kampanye kita, kita hanya punya dua konsep, konsep pertama membangun sikap batin semua orang Nagekeo kalau Jokowi mengatakan Revolusi Mental, kalau Prabowo mengatakan kita adalah benteng terakhir Pancasila. Yang kedua konsep membangun ekonomi berkualitas Itu konsep kita. Bukan kapitalis tapi ekonomi karakyatan. Supaya semua orang turut serta ambil bagian dalam pembangunan dan apa artinya pembangunan," papar Marianus.

Marianus mengatakan, Paslon nomor urut 2 memiliki dua target. Mengatasi pengangguran dan mengatasi serta membarantasi korupsi.

"Kita punya dua target, target pertama nol kan pengangguran, target kedua nol kan korupsi. Karena bagi saya tidak ada pemerintah yang lebih baik kecuali dia bisa mengatasi pengangguran dan mengatasi korupsi," ungkap Marianus.

Marianus mengungkapkan, dinamika yang terjadi selama ini adalah bagian dari proses sebua demokrasi yang baik. Tentu semua orang memiliki pilihan. Sehingga dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk satukan hati dan secara bersama membangun Nagekeo.

"Kemarin itu hanya sebuah proses bagaimana kita memilih pemimpin. Hanya memang secara manusiawi kita harus melewati proses itu. Bahwa ada gesekan sana-sini kita melihat itu sangat manusiawi. Kalau hal yang tidak bagus kita tidak setuju juga. Pilkada sudah selesai proses hitunganya sudah selesai jelas tinggal, sekarang kita ya sudah kita benamkan bersama terbenamnya matahari. Semua masalah yang sudah, kita hanyutkan bersama air yang mengalir ke laut dan bersama terbenamnya matahari. Kita bangun bersama. Nagekeo ini bukan milik satu dua orang saja tapi milik kita bersama," ungkap Marianus.

Dia mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat dan semua pihak penyelenggara baik dari tingkat desa hingga Kabupaten.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua aparat keamanan yang dengan cara masing-masing menyukseskan pesta demokrasi di Nagekeo hingga saat ini.

"Sebagai masyarakat saya mengapresiasi mereka," ungkap Marianus.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved