Berita Kota Kupang

PPDB 2018, Ombudsman Minta Sekolah Swasta Terus Promosikan Sekolah

sekolah-sekolah swasta khusus tingkat SMA/SMK, terutama di Kota Kupang perlu buat terobosan dalam promosi sekolah.

POS KUPANG
Darius Beda Daton, Kepala Perwakilan Ombudman NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Kepala Ombudsman ‎RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton,S.H meminta semua pengurus atau yayasan pada sekolah swasta agar terus mempromosikan sekolahnya terhadap masyarakat luas. Promosi itu mengangkat prestasi dan kesiapan sekolah, termasuk sumber daya pendidik dan sarana prasarana pendidikan.

Darius menyampaikan hal ini, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Darius, sekolah-sekolah swasta khusus tingkat SMA/SMK, terutama di Kota Kupang perlu buat terobosan dalam promosi sekolah.

"Kita harapkan promosi sekolah bisa dilakukan oleh teman-teman di sekolah swasta. Dengan promosi itu pasti‎ banyak yang akan mendaftar," kata Darius.

Dia mencontohkan, selama ini hasil Ujian Nasional, maupun Ujian Sekolah, sekolah swasta turut memberi nama NTT sampai di tingkat pusat.

"Jadi banyak sekolah swasta itu harus dibarengi dengan promosi secara baik, agar orang dan siswa tertarik dan masuk di sekolah itu," katanya.

Dijelaskan, komitmen pemerintah menerapkan PPDB online, Pergub,Juknis merupakan sebuah upaya luar biasa.

"Karena itu, komitmen dari ibu Kadis Pendidikan NTT dan seluruh jajaran, perlu didukung oleh seluruh tim satgas. Jangan biarkan dinas berjalan sendiri menghadapi tekanan publik yang amat berat. Kita semua dukung agar dinas ini tetap tegakan aturan, " jelasnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved