Breaking News:

Berita Malaka

Turnamen Ketua DPRD Malaka Cup III Untuk Jalin Persaudaraan

Turnamen sepak bola Ketua DPRD Malaka Cup III diikuti 52 klub yang tersebar di seluruh Kabupaten Malaka. Pembukaan turnamen berlangsung di lapangan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
pos kupang.com, teni jenahas
-Asisten II Setda Malaka Silvester Letto menendang bola perdana sebagai tandan pembukaan turnamen Ketua DPRD Malaka Cup III, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Turnamen sepak bola Ketua DPRD Malaka Cup III diikuti 52 klub yang tersebar di seluruh Kabupaten Malaka. Pembukaan turnamen berlangsung di lapangan Sepak Bola Haitimuk, Kecamatan Weliman, Jumat (6/7/2018) sore.

Turnamen Ketua DPRD Malaka Cup III sudah menjadi agenda tahunan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Malaka.

Pemerintah Kabupaten Malaka memberikan apresiasi kepada penyelenggara turnamen karena sudah menjadi agenda tetap dari Askab PSSI Malaka. Lewat turnamen tersebut akan lahir bibit-bibit pemain yang unggul Malaka.

Hal itu dikatakan Asisten II Setda Malaka Silvester Letto saat acara pembukaan turnamen, Jumat (6/7/2018). Menurut Silvester, sejak dahulu Malaka dikenal dengan kegiatan perarakan patung besar. Namun saat ini Malaka memiliki turnamen sepak bola bergengsi di tingkat Kabupaten Malaka.

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Malaka memiliki potensi yang sangat besar di bidang olahraga terutama sepak bola. Hal itu dapat dilihat dari turnamen sepak bola yang dilaksanakan di Malaka hampir 5-7 turnamen setiap tahunnya.

"Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki generasi muda Malaka di bidang sepak bola, sehingga ikutannya turnamen pun semakin banyak diselenggarakan dibandingkan dengan kabupaten lainnya," demikian kata Adrianus.

Lebih jauh, Politisi Partai Golkar ini mengatakan turnamen yang diselenggarakan setiap tahun ini memiliki tujuan yang luhur yakni menjalin persahabatan dan persaudaraan antara generasi muda Malaka dan juga mencari bibit pemain Malaka untuk memperkuat barisan PS Malaka dalam berbagai ajang turnamen tingkat propinsi maupun nasional.

Ketua Askab PSSI Malaka ini mengharapkan agar para pemain dalam menghadapi ajang ini senantiasa berusaha dan berlatih keras, sehingga turnamen ini menjadi batu loncatan yang positif.

"Tidak boleh berkelahi dan konflik dalam turnamen ini, tapi tunjukkan skill dan kemampuan kalau anda bisa bermain sepak bola, sehingga dapat dilihat dan diperhitungkan," katanya kepada para pemain.

Menurut Adrianus, para pemain tidak boleh menjadi penonton di tanah sendiri, tapi tunjukkan karena semua anak Malaka punya kesempatan untuk membela klub kebanggaan PS Malaka dalam menghadapi Eltari Memorial Cup 2019 yang akan berlangsung di Malaka. Karena PS Malaka tidak akan pernah memakai pemain dari luar daerah tapi akan memanfaatkan potensi anak-anak Malaka yang punya kemampuan terbaik di dunia sepak bola.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Pimpinan TNI Polri dan undangan lainnya. (*).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved