Penutupan Nusra Youth Day II Meriah

Rangkaian seremoni penutupan kegiatan Nusra Youth Day (NYD) II Kupang tahun 2018 berlangsung meriah

Penutupan Nusra Youth Day II Meriah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Peserta Nusra Youth Day (NYD) 2 Kupang saat devile dan pawai budaya pada pembukaan NYD di Gereja Assumpta Kupang, Selasa (3/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rangkaian seremoni penutupan kegiatan Nusra Youth Day (NYD) II Kupang tahun 2018 berlangsung meriah.

Kegiatan yang ditutup dengan resmi oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Kupang itu menampilkan rangkaian pentas, koreo dan monolog yang dipersembahkan dalam nafas tema "Sukacita dalam Keberagaman".

Selain itu, dalam kegiatan yang dilangsungkan di venue utama Gereja Maria Assumpta Kupang Jumad (6/7/2018) ini juga ditampilkan acara akrobatik untuk menyerahkan obor utama dan panji Nusra Youth Day dari perwakilan orang muda kepada pasangan maskot NYD II.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 18.00 Wita itu, ratusan orang muda katolik yang berasal dari enam keuskupan di regio Nusa Tenggara itu tak henti hentinya bersorak dan memberi aplaus selama sesi-sesi kegiatan berlangsung.

Tarian Takanab menjadi tari pembuka untuk menyambut orang muda lintas agama yang didaulat ke atas panggung utama.

Kehebohan dan kemeriahan mulai terjadi ketika seorang pemuda yang membawa obor utama dan panji NYD meluncur turun melalui seutas tali dari ujung balkon gereja menuju lapangan acara yang berada di sisi selatan gereja. Peserta tak henti gentinya memberikan aplaus dan bersorak gemuruh.

Ketika seorang lelaki yang mengenakan sarung dan yuken lusuh muncul dari sisi kiri panggung utama mementaskan monolog tentang pesan orang tua memberikan estafet harapan kepada orang muda katolik, peserta makin larut dan terhanyut.

Puncaknya ketika terjadi penyerahan Salib NYD dari panitia kepada tuan rumah NYD 3 Maumere, peserta bersorak gemuruh.

Dalam sambutannya menutup rangkaian kegiatan NYD yang telah berlangsung selama sepekan, Vikjen Keuskupan Kupang menyampakan terimakasih kepada seluruh peserta yang berasal dari berbagai keuskupan yang telah bersama sama menciptakan pengalaman kebersamaan di Keuskupan Kupang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved