Berita Malaka

Parpol Diminta Cari Caleg Perempuan yang Mampu Membaca Kebutuhan Masyarakat

saat ini parpol sedang merekrut para calon DPR pusat, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Parpol Diminta Cari Caleg Perempuan yang Mampu Membaca Kebutuhan Masyarakat
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Yovita Issabela Tae

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Malaka diharapkan dalam merekrut caleg perempuan bukan hanya memenuhi quota caleg perempuan tetapi carilah caleg perempuan yang benar-benar memiliki kemampuan dalam membaca kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan sejumlah perempuan muda di Malaka kepada Pos Kupang.Com, Jumat (6/7/2018). Salah satu warga, Yovita Issabela Tae mengatakan, saat ini parpol sedang merekrut para calon DPR pusat, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Dalam merekrut calon legislatif, khususnya calon perempuan diharapkan bukan semata-mata untuk memenuhi qouta caleg perempuan tetapi parpol harus melihat secara benar kemampuan yang dimiliki caleg perempuan. Karena caleg merupakan utusan masyarakat di lembaga DPRD untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Issabela mengatakan, para caleg mesti mampu membaca kebutuhan masyarakat sehingga ketika terpilih menjadi DPRD bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Warga lainnya Adel Nahak mengatakan, khusus calon DPRD Malaka diharapkan bisa melihat kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan infrastruktur jalan, sarana pendidikan, kesehatan dan air bersih.

Khusus di Kota Betun perlu diperjuangkan soal penerangan jalan. Ini semua adalah kebutuhan masyarakat yang harus dibaca oleh calon anggota DPRD sehingga ketika terpilih bisa diperjuangkan di lembaga DPRD.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved