Berita Kota Kupang

Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang Adakan Adakan Donor Darah.

Balai Karantina Pertanian Kelas I Pertanian mengadakan kegiatan donor darah di ruang pelayanan karantina Jl Yos Sudarso Tenau Kupang,

pos kupang.com, gecio viana
Seorang petugas yang sementara melakukan donor darah di ruang pelayanan karantina Jl Yos Sudarso Tenau Kupang, Jumad (6/7/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Balai Karantina Pertanian Kelas I Pertanian mengadakan kegiatan donor darah di ruang pelayanan karantina Jl Yos Sudarso Tenau Kupang, Jumad (6/7/2018) pagi.

"Kegiatan donor darah ini merupakan satu kegiatan dari kami dalam rangka bulan bakti Pertanian ke 141. Bulan bakti pertanian ini kami sudah mulai sejak 8 Juni - 8 Juli 2018 nanti," ungkap Drh. Nur Hartanto, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (6/7/2018) siang.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 08.00 Wita dan diikuti oleh puluhan aparat dari berbagai intansi atau lembaga yang berada di area Tenau kota Kupang.

"Ini sebagai penutup kegiatan kami untuk bulan bakti Pertanian dengan melibatkan seluruh instansi terkait di area pelabuhan, pengguna jasa karantina dan instansi lainnya," katanya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini tetap berjalan di waktu kedepan bersama seluruh instansi terkait lainnya secara bersama untuk kemanusiaan di NTT

Drh Benny Aprisa Surya Perdana selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) sekaligus Ketua panitia kegiatan disela kegiatan mengungkapkan, jumlah peserta yang diundang dalam kegiatan tersebut sekitar 75 orang yang berasal dari berbagai instansi yang berada di sekitar lingkungan Tenau Kupang.

"Kita mengundang KSOP Kupang, Bea Cukai, Pelindo Kupang, KP3 Kupang dan TNI Angkatan Laut. Kami mengundang 75 orang untuk mengumpulkan kantong darah," ungkapnya.

Terkait kegiatan tersebut, Benny menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan tugas pokok dan fungsi dari BKP Kelas 1 Kupang, kemudian, lanjut Benny, untuk melihat potensi-potensi lembaga yang ada untuk memajukan sektor pertanian.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kupang dapat tersedia.

"Harapan saya NTT punya bank darah sehingga tersedia stok darah yang cukup untuk tujuan kemanusian," katanya.

Sementara itu, Ilham Sapta, seorang pegawai BKP Kelas 1 Kupang mengatakan, dirinya merasa senang karena ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mendonorkan darahnya.

Diharapkannya, kegiatan tersebut bukan saja dilakukan tahun ini saja akan tetapi, lanjut Ilham, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan melibatkan lebih banyak orang dan instansi lagi. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved