Berita Kota Kupang

500 Peserta Siap Ikut Audisi The Voice Indonesia

500 orang peserta siap mengikuti audisi The Voice Indonesia yang digelar Sabtu, di Hotel Sahid T-More, Jalan Piet A Tallo, Kota Kupang.

500 Peserta Siap Ikut Audisi The Voice Indonesia
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
peserta The Voice Indonesia 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Sebanyak 500 orang peserta siap mengikuti audisi The Voice Indonesia yang digelar Sabtu, (7/7/2018) di Hotel Sahid T-More, Jalan Piet A Tallo, Kota Kupang. Jumlah peserta ini kemungkinan bertambah karena pendaftaran untuk mengikuti audisi ini masih dibuka hingga audisi dimulai.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Audisi The Voice Indonesia Kota Kupang, Aki Kalla saat gelar konferensi pers di Hotel Sahid T-More, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, panitia berusaha sebaik mungkin untuk mengorbitkan bakat bakat terbaik NTT dalam dunia tarik suara ke tingkat nasional.
"Kami berharap semua pihak bisa mendukung," tandasnya.

Musisi senior NTT ini juga mengutarakan harapannya supaya NTT menjadi salah satu provinsi yang harus selalu dilirik dalam setiap ajang pencarian bakat lainnya.

Sementara itu, Promo Off Air Head Global TV, Dede Rachman mengisahkan sejak tahun lalu Kota Kupang ditetapkan manajemen The Voice Indonesia sebagai salah satu kota yang akan melangsungkan audisi. Dikatakannya, pada awalnya mereka sendiri memiliki ekspektasi yang rendah perihal keterlibatan masyarakat NTT dalam mengikuti audisi.
"Kami berpikir paling dari Kota Kupang hanya 100 peserta," katanya.

Namun anggapan tersebut langsung sirna ketika audisi berlangsung. Dede, demikian ia akran disapa, mengaku terkejut karena antusiasme masyarakat di Kota Kupang untuk mengikuti audisi sangat luar biasa.

Selain itu, dia juga mengutarakan kalau potensi dan talenta bernyanyi masyarakat yang ada di NTT sangat banyak tetapi selama ini belum dimunculkan sampai ke tingkat nasional. Ia pun menyebut beberapa nama seperti Mario Klau, Andmesh Kamaleng dan Marion Jola sebagai contohnya. Tim manajemen The Voice Indonesia sendiri tidak mematok batas atau kuota penyanyi yang akan lolos ke tahap selanjutnya. Menurutnya, penilaian betul betul berdasarkan kualitas suara para peserta.

"Yang punya suara bagus banyak, tetapi tentu yang dicari suara yang unik, berkarakter dan menjual," ujarnya.

General Manager Hotel T-More Kupang, Derry, menjamin kenyamanan dan keamanan peserta selama audisi The Voice Indonesia berlangsung. Ia sendiri merasa bangga karena Hotel T-More dijadikan tempat dilangsungkannya audisi.

"Ini menjadi penghargaan luar biasa karena bisa menjadi juri audisi The Voice Indonesia sekaligus motivasi bagi anak anak muda lainnya," kata Aki Kalla yang akan menjadi juri lokal bersama Musisi Thelensye Nixon Tella. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved